Entertainment
Senin, 23 November 2009 - 14:39 WIB

Sarung tangan Michael Jackson terjual Rp 3,5 miliar

Redaksi Solopos.com  /  Indah Septiyaning Wardani  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

New York–Kharisma Michael Jackson, benar-benar luar biasa. Buktinya ada penggemar yang mau membeli sarung tangan milik Sang Raja Pop seharga Rp 3,5 miliar.

Sarung tangan putih tersebut pernah dikenakan MJ saat tampil di acara televisi ‘Motown 25’ pada 1983 silam. Sarung tangan dengan hiasan kristal putih itu dibuka dengan harga US$ 10 ribu (Rp 100 juta). Setelah penawaran terus berdatangan, maka harganya pun melonjak menjadi US$ 350 ribu (Rp 3,5 miliar) dan jatuh kepada seorang pengusaha asal Hong Kong, Hoffman Ma, seperti yang dikutip dari Reuters, Senin (23/11).

Advertisement

Ma tak hanya membayar sebesar US$ 350 ribu. Setelah ditambah pajak dan komisi untuk Balai Lelang Julien, di New York, harga sarung tangan itu menjadi US$ 420 ribu (Rp 4,2 miliar).

Selain sarung tangan, Balai Lelang Julien juga memajang sejumlah barang memorabilia milik pelantun ‘Heal The World’ itu di Hard Rock Cafe, New York. Total ada 80 benda milik sang legenda siap dilelang.

Salah satu yang terjual adalah jaket hitam yang pernah dikenakan MJ saat tur dunia pada 1989 lalu. Jaket tersebut laku dengan harga US$ 225 ribu (Rp 2,3 miliar) ditambah dengan pajak dan komisi menjadi US$ 275 ribu (Rp 2,8 miliar). Sayangnya identitas sang pembeli dirahasiakan pihak balai lelang.

dtc/isw

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif