Senin, 23 November 2009 14:39 WIB Internasional,Issue Share :

Sarung tangan Michael Jackson terjual Rp 3,5 miliar

New York–Kharisma Michael Jackson, benar-benar luar biasa. Buktinya ada penggemar yang mau membeli sarung tangan milik Sang Raja Pop seharga Rp 3,5 miliar.

Sarung tangan putih tersebut pernah dikenakan MJ saat tampil di acara televisi ‘Motown 25’ pada 1983 silam. Sarung tangan dengan hiasan kristal putih itu dibuka dengan harga US$ 10 ribu (Rp 100 juta). Setelah penawaran terus berdatangan, maka harganya pun melonjak menjadi US$ 350 ribu (Rp 3,5 miliar) dan jatuh kepada seorang pengusaha asal Hong Kong, Hoffman Ma, seperti yang dikutip dari Reuters, Senin (23/11).

Ma tak hanya membayar sebesar US$ 350 ribu. Setelah ditambah pajak dan komisi untuk Balai Lelang Julien, di New York, harga sarung tangan itu menjadi US$ 420 ribu (Rp 4,2 miliar).

Selain sarung tangan, Balai Lelang Julien juga memajang sejumlah barang memorabilia milik pelantun ‘Heal The World’ itu di Hard Rock Cafe, New York. Total ada 80 benda milik sang legenda siap dilelang.

Salah satu yang terjual adalah jaket hitam yang pernah dikenakan MJ saat tur dunia pada 1989 lalu. Jaket tersebut laku dengan harga US$ 225 ribu (Rp 2,3 miliar) ditambah dengan pajak dan komisi menjadi US$ 275 ribu (Rp 2,8 miliar). Sayangnya identitas sang pembeli dirahasiakan pihak balai lelang.

dtc/isw

lowongan kerja
lowongan kerja Grains & Dough restaurant, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Leave a Reply

rabu 31 mei

Kolom

GAGASAN
Kasus Klaten Mengingat Pejabat Pengingkar Amanat

Gagasan Solopos ini telah terbit di HU Solopos Edisi Rabu (4/1/2017). Buah gagasan Muhammad Milkhan, pengurus cabang Gerakan Pemuda Ansor Kabupaten Klaten yang beralamat email di milkopolo@rocketmail.com. Solopos.com, SOLO — Predikat laknat memang pantas disematkan kepada para pejabat yang mengingkari amanat. Para pejabat…