Senin, 23 November 2009 13:42 WIB News Share :

Puluhan massa Kompak tuntut Boediono mundur

Jakarta–50 Orang dari Koalisi Masyarakat Sipil Antikorupsi (Kompak) berdemo di depan Kantor Wakil Presiden. Mereka meminta Wapres Boediono mengundurkan diri dari jabatannya terkait dugaan terlibat kasus bailout Bank Century.

Para demonstran tiba di depan Kantor Wapres, Jl Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Senin (24/11) sekitar pukul 11.20 WIB.

Massa membawa beberapa bendera putih bertuliskan ‘Kompak’ warna merah. Juga baliho berwarna kuning berukuran 3 x 2 meter bergambar karikatur muka Boediono dan Sri Mulyani. Di atas baliho itu tertulis ‘Ini dia biangnya’, sedangkan di bagian bawah karikatur tertulis ‘Boediono Resign’.

Dalam pernyataan sikapnya mereka juga meminta Sri Mulyani sebagai ketua Komite Kebijakan Sektor Keuangan (KSSK) dan Menteri Keuangan juga harus mengundurkan diri agar bisa menjalani proses hukum tanpa adanya perlakuan istimewa dari aparat penagak hukum.

Mereka juga meminta penegak hukum untuk memproses Boediono dan Sri Mulyani karena dinilai akibat inisiatifnya melahirkan skandal bailout Bank Century. “Boediono dan Sri Mulyani harus mundur dari jabatannya. Segera proses mereka,” teriak salah satu orator.

Demo dikawal ketat 100 personel polisi yang melingkari para demonstran di jalur hijau Jl Medan Merdeka Selatan itu.

dtc/isw

lowongan pekerjaan
PT.Swadharma Sarana Informatika, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Bersama Rakyat Awasi Pemilu

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Jumat (05/01/2018). Esai ini karya Ahmad Halim, Ketua Panitia Pengawas Pemilihan Umum Kota Administrasi Jakarta Utara. Alamat e-mail penulis adalah ah181084@gmail.com Solopos.com, SOLO–Pemberlakuan UU No. 7/2017 tentang Pemilihan Umum (gabungan UU No. 8/2012, UU…