Senin, 23 November 2009 11:27 WIB News Share :

Ikan hias senilai Rp 500 juta siap dilelang

Jakarta–Pameran ikan hias terbesar berskala internasional akan hadir di Jakarta. Pameran ini akan menampilkan berbagai jenis spesies ikan hias, tanaman hias, dan reptil dari dalam maupun luar negeri akan hadir di Jakarta.

Pameran akan diselenggarakan dari tanggal 5-13 Desember 2009  di Lantai LG, Ground dan Main Foyer gedung WTC Mangga Dua. Tema pameran kali ini asalah “Indonesia Pet Plants Aquatic Expo 2009”.

Salah satu yang akan menjadi daya tarik pameran Indonesia Pet Plants Aquatic Expo 2009 ini adalah dipamerkannya ikan Arwana albino milik salah seorang pehobi asal Jakarta yang akan dilelang dengan harga pembukaan mencapai Rp 500 juta.

Ketua Umum Indonesia Pet Plants Aquatic Expo 2009 Herjanto Kosasih yang juga menjabat sebagai Marketing Senior Manager WTC Manggga Dua  menjelaskan bahwa penyelenggaraan bahwa pameran ini akan dijadikan kalender tahunan WTC M2 dan diharapkan dapat menjadi salah satu daya tarik dan promosi pariwisata Indonesia.

“Saya optimis ajang pameran ini akan sama kelasnya dengan pameran ikan internasional Aquarama di Singapura. Bahkan sejumlah peserta lokal maupun dari mancanegara yang biasanya tampil di Aquarama juga akan berpartisipasi,” kata Herjanto dalam siaran persnya Senin (23/11).

Menurut Herjanto, pada ajang Indonesia Pet Plants Aquatic Expo 2009 ini juga akan diramaikan oleh beragam kegiatan mulai dari perlombaan atau kontes ikan hias, seminar, talk show, serta pendaftaran bagi pengunjung yang ingin melihat langsung ke peternakan arowana dan nursery tanaman hias.

Beberapa jenis-jenis ikan yang akan dipamerkan dan diperlombakan adalah ikan hias Arwana, Koki, Louhan, Cupang, Discus, Monsterfish dan Koi.

“Khusus untuk kontes ikan hias, selain memperebutkan hadiah uang tunai para pemenang juga akan mendapatkan Piala Menteri Kelautan dan Perikanan,” jelas Herjanto.

Herjanto mengatakan sebelumnya WTC Mangga Dua telah sukses melahirkan Bursa Mobil. Bahkan  lokasi ini juga telah menghadirkan pusat optik, hobi, ATK, restaurant Taipan, Chunagon, serta dilengkapi dengan Lifespa fitness dan Caspia Wedding & Function Hall.

dtc/isw

lowongan pekerjaan
Toko Cat Warna Abadi (WAWAWA), informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Karanganyar Makin Beradab

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (18/11/2017). Esai ini karya Imam Subkhan, Ketua RT 001/RW 019, Jaten, Karanganyar. Alamat e-mail penulis adalah imamsubkhan77@gmail.com.   Solopos.com, SOLO–Sepulang sekolah, anak mbarep saya, Nadhifa, yang sekarang duduk di kelas IV sekolah dasar di…