Senin, 23 November 2009 13:30 WIB News,Internasional Share :

Desember, PRT Indonesia bisa kembali bekerja di Malaysia

Kuala Lumpur–Warga negara Malaysia kemungkinan akan bisa kembali mempekerjakan pembantu rumah tangga (PRT) asal Indonesia bulan depan. Menteri Sumber Daya Manusia Malaysia Datuk Dr S. Subramaniam mengatakan, pembicaraan antara Malaysia dan Indonesia sedang berlangsung untuk menyelesaikan beberapa hal.

“Masih ada beberapa hal lagi yang perlu diselesaikan,” kata Dr Subramaniam seperti dilansir harian Malaysia, The Star, Senin (23/11).

“Begitu ini selesai, para pembantu rumah tangga bisa datang lagi,” imbuh Dr Subramaniam kepada wartawan di Kuala Lumpur.

Pemerintah Indonesia telah menghentikan sementara pengiriman TKI ke Malaysia pada Juni lalu menyusul maraknya kasus kekerasan terhadap PRT Indonesia di negeri jiran itu.

Ditandaskan Dr Subramaniam, diharapkan semua masalah akan selesai pada bulan Desember 2009. Menurut petinggi Malaysia itu, pemerintah Indonesia telah menyampaikan kesiapannya untuk menyelesaikan permasalahan tersebut secepat mungkin.

Saat ini ada sekitar 280 ribu PRT Indonesia di Malaysia.

dtc/isw

lowongan pekerjaan
Harian Umum SOLOPOS, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Wacana Lama Densus Antikorupsi

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Jumat (20/10/2017. Esai ini karya Hafid Zakariya, Ketua Program Studi Ilmu Hukum di Universita Islam Batik (Uniba) Solo. Alamat e-mail penulis adalah hafidzakariya@gmail.com. Solopos.com, SOLO — Rencana pembentukan Detasemen Khusus Antikorupsi yang digulirkan kembali oleh…