News
Senin, 23 November 2009 - 18:44 WIB

Banjir bandang di Dairi-Sumut, dua orang dilaporkan tewas

Redaksi Solopos.com  /  Indah Septiyaning Wardani  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Medan–Dua orang tewas dan empat rumah mengalami kerusakan akibat banjir bandang yang melanda Desa Silalahi, Kecamatan Silalahi Sabungan, Kabupaten Dairi, Sumatera Utara (Sumut). Jenazah kedua korban sudah berhasil dievakuasi.

Banjir bandang tersebut terjadi pada Minggu (22/11) sore. Pemicunya hujan deras yang mengguyur kawasan tersebut dua hari terakhir. Kawasan ini memang dikenal rawan longsor, karena letaknya yang berada persis di bawah pebukitan di tepian Danau Toba.

Advertisement

Keempat rumah yang berada di kaki bukit, langsung hancur setelah tersapu kayu gelondongan dan batu yang dibawa banjir bandang tersebut. Saat kejadian, kedua korban yang merupakan ibu dan anak, yakni Rosmauli Br Sidebang (52) dan Ridwan Mandalahi (15), sedang berada di rumah dan tidak sempat menyelamatkan diri.

Rosda Situngkir, salah seorang warga menyatakan,  evakuasi terhadap korban berhasil dilakukan setelah bersama polisi melakukan upaya pencarian. Korban ditemukan dalam keadaan sudah tidak bernyawa di bawah reruntuhan rumah dan tumpukan kayu.

“Selanjutnya jenazah korban dibawa ke rumah saudaranya,” kata Rosda, Senin (23/11).

Advertisement

dtc/isw

Advertisement
Advertisement
Kata Kunci : Banjir Bandang Dua Tewas
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif