Senin, 23 November 2009 18:44 WIB News Share :

Banjir bandang di Dairi-Sumut, dua orang dilaporkan tewas

Medan–Dua orang tewas dan empat rumah mengalami kerusakan akibat banjir bandang yang melanda Desa Silalahi, Kecamatan Silalahi Sabungan, Kabupaten Dairi, Sumatera Utara (Sumut). Jenazah kedua korban sudah berhasil dievakuasi.

Banjir bandang tersebut terjadi pada Minggu (22/11) sore. Pemicunya hujan deras yang mengguyur kawasan tersebut dua hari terakhir. Kawasan ini memang dikenal rawan longsor, karena letaknya yang berada persis di bawah pebukitan di tepian Danau Toba.

Keempat rumah yang berada di kaki bukit, langsung hancur setelah tersapu kayu gelondongan dan batu yang dibawa banjir bandang tersebut. Saat kejadian, kedua korban yang merupakan ibu dan anak, yakni Rosmauli Br Sidebang (52) dan Ridwan Mandalahi (15), sedang berada di rumah dan tidak sempat menyelamatkan diri.

Rosda Situngkir, salah seorang warga menyatakan,  evakuasi terhadap korban berhasil dilakukan setelah bersama polisi melakukan upaya pencarian. Korban ditemukan dalam keadaan sudah tidak bernyawa di bawah reruntuhan rumah dan tumpukan kayu.

“Selanjutnya jenazah korban dibawa ke rumah saudaranya,” kata Rosda, Senin (23/11).

dtc/isw

lowongan kerja
lowongan kerja NUPEST CONTROL, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Leave a Reply

senin 5 juni

Kolom

GAGASAN
Meneguhkan Pancasila

Gagasan ini dimuat Solopos edisi Sabtu (3/6/2017). Esai ini karya Mudhofir Abdullah yang kini menjabat Rektor Institut Agama Islam Negeri Surakarta Solopos.com, SOLO¬†— Pancasila sedang dikaji kembali makna dan efektivitasnya sebagai dasar negara. Sebagai ideologi, hidup mati Pancasila sangat bergantung…