Minggu, 22 November 2009 19:51 WIB Sragen Share :

Kuda-kuda unggulan mendominasi kejuaraan pacuan

Sragen (Espos)–Sejumlah kuda unggulan yang mengikuti kejuaraan Gubernur Jateng Cup III 2009 memastikan diri mendominasi jalannya perlombaan. Sementara itu, Bupati Sragen, Untung Wiyono menutup secara langsung perlombaan kejuaraan pacuan kuda tingkat nasional di arena pacuan kuda Nyi Ageng Serang Sumberlawang, Sragen, Minggu (22/11).

Berdasarkan data yang dihimpun Espos, masing-masing kuda unggulan yang mencominasi perlombaan di antaranya kuda Mahayana yang dimiliki Bupati Sragen dan kuda Pitulikur yang dimiliki Gubernur Jateng, Bibit Waluyo. Perlombaan yang disaksikan ribuan penonton tersebut sangat meriah dan cukup menghibur. Pun demikian, jalannya perlombaan sempat dihentikan sementara waktu, lantaran arena perlombaan diguyur hujan.

Hadir dalam perlombaan race hari terakhir, Kapolres Sragen, AKBP Jawari dan Dandim 0725/Sragen, Letkol Arm VS Bayu Sasetyo. Di samping itu, hampir seluruh pejabat teras di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) sragen meluangkan waktu sejenak melihat jalannya pertandingan.
Menurut Ketua Panitia Perlombaan, Poedarwanto tak kurang ribuan penonton menyaksikan perlombaan pacuan kuda tingkat nasional tersebut.

“Kami sangat bersyukur perlombaan ini dapat berlangsung sesuai rencana. Selama perlombaan, kami pikir tidak ada kendala yang berarti.
Bahkan, selama dua hari perlombaan ini kami mencatat sudah ada 100.000 penonton,” kata dia.

Dia mengatakan, dilihat dari jumlah pesertanya, perlombaan kali ini terbilang cukup sukses. Dibandingkan tahun lalu yang hanya diikuti 97 kuda, saat ini terdapat 113 kuda yang mengikuti perlombaan. Kuda-kuda tersebut berasal dari berbagai daerah di Indonesia, seperti Jatim, Jateng, Yogyakarta, dan lain sebagainya. Dalam pertandingan yang memperebutkan total hadiah senilai Rp 88 juta tersebut mempertandingkan 16 kelas perlombaan.
pso

Loading...

Kolom

GAGASAN
Karanganyar Makin Beradab

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (18/11/2017). Esai ini karya Imam Subkhan, Ketua RT 001/RW 019, Jaten, Karanganyar. Alamat e-mail penulis adalah imamsubkhan77@gmail.com.   Solopos.com, SOLO–Sepulang sekolah, anak mbarep saya, Nadhifa, yang sekarang duduk di kelas IV sekolah dasar di…