Soloraya
Minggu, 22 November 2009 - 19:19 WIB

Hujan, jumlah pengunjung Waduk Gajah Mungkur berkurang

Redaksi Solopos.com  /  Anik Sulistyawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Wonogiri (Espos)–Jumlah pengunjung obyek wisata Waduk Gajah Mungkur (WGM) dalam beberapa pekan terakhir mengalami penurunan hingga 30% dari kondisi normal sebanyak 1.000-1.400 per hari Minggua atau libur, menyusul mulai datangnya musim hujan.

Menurut pihak pengelola, dalam hal ini, Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Kawasan Wisata WGM, hal ini wajar terjadi sehingga tidak menimbulkan kekhawatiran akan turunnya pendapatan. Dalam hal pendapatan tersebut, Kasubbag Tata Usaha (TU) UPTD Kawasan Wisata WGM, Surono, didampingi Staf Bagian Keuangan, Pardiyanto, saat ditemui di obyek wisata tersebut, Minggu (22/11) mengungkapkan, hingga Oktober 2009 lalu telah jauh melampaui target.

Advertisement

“Tahun ini, WGM ditargetkan memperoleh pendapatan dari tiket masuk penunjung senilai Rp 610 juta. Namun, hingga Oktober lalu telah tercapai lebih dari Rp 900 juta. Karena itu, penurunan pengunjung saat memasuki musim hujan ini ya tidak akan banyak berpengaruh,” jelas dia.

Pardiyanto menambahkan, faktor yang paling berpengaruh terhadap kenaikan pendapatan dari obyek wisata WGM adalah penyelenggaraan Pekan Syawalan, yang berlangsung selama 14 hari pada September lalu. Selama penyelenggaraan acara itu, tercatat ada 95.000 pengunjung yang datang ke WGM. Jumlah tersebut naik dibandingkan Pekan Syawalan WGM tahun sebelumnya yang mampu menyedot 80.000-an pengunjung.

“Selain itu, karena adanya berbagai event, pentas seni, liburan sekolah dan sebagainya. Seperti yang akan diselenggarakan pada bulan Desember mendatang,” ujar Pardiyanto.
shs

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Kata Kunci : Gajah Mungkur Waduk
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif