Minggu, 22 November 2009 16:58 WIB Internasional Share :

Hamas setuju hentikan serangan roket ke Israel

Kota Gaza–Sayap bersenjata Hamas pada Minggu mengatakan kelompok-kelompok bersenjata di pangkalan Jalur Gazanya  telah merampungkan satu persetujuan untuk menghentikan serangan roket ke Israel.

“Perjanjian antara Brigade Ezzedine Al Qassam dan faksi-faksi lainnya untuk menghentikan serangan roket itu bukanlah satu tanda kelemahan,” kata kelompok itu dalam sebuah pernyataan.

Perjanjian itu “bertujuan untuk mempertahankan front bersama dan kepentingan nasional tertinggi rakyat Palestina.”

Akan tetapi pernyataan tersebut memperingatkan bahwa kelompok-kelompok itu akan membalas apabila Israel menyerang wilayah itu. “Brigade Al Qasssan tidak akan tinggal diam apabila negara Zionis itu meningkatkan ketegangan dan akan membela diri kami sendiri dengan segala kekuatan kami.”

Pernyataan itu dikeluarkan sehari setelah satu roket ditembakkan ke wilayah Israel dari Gaza, mendarat tanpa menimbulkan korban dan kerusakan, dan beberapa jam setelah militer menanggapinya dengan tiga serangan udara yang mencederai delapan warga Palestina.

Ini merupakan aksi kekerasan terbaru di sepanjang perbatasan Gaza, yang sebagian besar tenang sejak perang yang Israel lancarkan terhadap Hamas di Gaza 27 Desember tahun lalu menanggapi serangan roket yang diakhiri dengan gencatan senjata antara kedua pihak 18 Januari. Gencatan senjata itu sebagian besar ditaati walaupun terjadi pelanggaran-pelanggaran oleh kedua pihak.

dtc/tya

lowongan kerja
lowongan kerja PT.ARTABOGA CEMERLANG, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Leave a Reply

Kolom

GAGASAN
Globalisasi dan Toleransi

Gagasan ini dimuat Solopos edisi Senin (10/7/2017). Esai ini karya Lukmono Suryo Nagoro, editor buku yang tinggal di Solo. Alamat e-mail penulis adalah lukmono.sn@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Pidato Presiden ke-44 Amerika Serikat, Barrack Obama, di Kongres Diaspora Indonesia menegaskan dua hal penting:…