News
Minggu, 22 November 2009 - 14:03 WIB

Eksponen 98 ancam tumbangkan SBY jika Century tak diusut

Redaksi Solopos.com  /  Anik Sulistyawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakarta–Eksponen Mahasiswa 98 yang tergabung dalam Indonesia Crisis Center meminta kasus Bank Century diusut. Mereka juga meminta mantan Gubernur BI Boediono dan Menkeu Sri Mulyani diadili.

Dalam orasinya mereka mengancam, jika SBY tidak bisa mementingkan kepentingan rakyat maka SBY akan ditumbangkan. “Kalau SBY tidak membela rakyat, maka ia akan tumbang dan kita akan mempercepat tumbangnya SBY,” ujar Toni Sujarman, koordinator aksi dalam orasinya di lobi gedung KPK, Jl HR Rasuna Said, Kuningan, Jakarta Selatan, Minggu (22/11).

Advertisement

Aksi ini bertema ‘Bongkar Tuntas Skandal Korupsi Uang Rakyat Rp 6,7 triliun Bank Cntury.’ Menurut rilis yang dibagikan, aksi ini didukung oleh Khalid Zabidi, Hendrik Sirait, Mixil Minalmunir, Mashinton Pasaribu dan Haris Rusly.

“Kasus Bank Century yang ditandai dengan bailout Bank Century melalui LPS Rp 6,7 triliun dengan ‘persetujuan’ Menkeu dan BI terkesan dipaksakan oleh pemerintah hasil Pemilu 2009 dan melahirkan kejanggalan,” ujar kelompok ini.

“Dana sebesar itu tentu dapat lebih bermanfaat jika dipergunakan untuk mengentaskan kemiskinan dan kebodohan dan perbaikan kualitas hidup rakyat kecil,” ujar mereka.

Advertisement

Dalam aksi itu, demonstran yang berjumlah 40 orang itu membentangkan  spanduk berwarna hitam bertuliskan ‘Seret Boediono dan Sri Mulyani terkait Bank Century’. Juga ada spanduk bertuliskan ‘Usut Tuntas Kasus Bank Century’.
dtc/tya

Advertisement
Advertisement
Kata Kunci : Bank Century
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif