Minggu, 22 November 2009 14:03 WIB News Share :

Eksponen 98 ancam tumbangkan SBY jika Century tak diusut

Jakarta–Eksponen Mahasiswa 98 yang tergabung dalam Indonesia Crisis Center meminta kasus Bank Century diusut. Mereka juga meminta mantan Gubernur BI Boediono dan Menkeu Sri Mulyani diadili.

Dalam orasinya mereka mengancam, jika SBY tidak bisa mementingkan kepentingan rakyat maka SBY akan ditumbangkan. “Kalau SBY tidak membela rakyat, maka ia akan tumbang dan kita akan mempercepat tumbangnya SBY,” ujar Toni Sujarman, koordinator aksi dalam orasinya di lobi gedung KPK, Jl HR Rasuna Said, Kuningan, Jakarta Selatan, Minggu (22/11).

Aksi ini bertema ‘Bongkar Tuntas Skandal Korupsi Uang Rakyat Rp 6,7 triliun Bank Cntury.’ Menurut rilis yang dibagikan, aksi ini didukung oleh Khalid Zabidi, Hendrik Sirait, Mixil Minalmunir, Mashinton Pasaribu dan Haris Rusly.

“Kasus Bank Century yang ditandai dengan bailout Bank Century melalui LPS Rp 6,7 triliun dengan ‘persetujuan’ Menkeu dan BI terkesan dipaksakan oleh pemerintah hasil Pemilu 2009 dan melahirkan kejanggalan,” ujar kelompok ini.

“Dana sebesar itu tentu dapat lebih bermanfaat jika dipergunakan untuk mengentaskan kemiskinan dan kebodohan dan perbaikan kualitas hidup rakyat kecil,” ujar mereka.

Dalam aksi itu, demonstran yang berjumlah 40 orang itu membentangkan  spanduk berwarna hitam bertuliskan ‘Seret Boediono dan Sri Mulyani terkait Bank Century’. Juga ada spanduk bertuliskan ‘Usut Tuntas Kasus Bank Century’.
dtc/tya

lowongan kerja
lowongan kerja PT Mandala Multifinance, Tbk, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Leave a Reply

rabu 31 mei

Kolom

GAGASAN
Kasus Klaten Mengingat Pejabat Pengingkar Amanat

Gagasan Solopos ini telah terbit di HU Solopos Edisi Rabu (4/1/2017). Buah gagasan Muhammad Milkhan, pengurus cabang Gerakan Pemuda Ansor Kabupaten Klaten yang beralamat email di milkopolo@rocketmail.com. Solopos.com, SOLO — Predikat laknat memang pantas disematkan kepada para pejabat yang mengingkari amanat. Para pejabat…