News
Minggu, 22 November 2009 - 18:12 WIB

Adpel: 216 Penumpang selamat, 11 meninggal

Redaksi Solopos.com  /  Anik Sulistyawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakarta–Tim SAR berhasil mengevekuasi penumpang KM Dumai Ekspres 10 sebanyak 216 orang. Sedangkan 11 penumpang dinyatakan tewas.

“Dari jumlah laporan yang kami terima dari berbagai lokasi, tadi kami totalkan ada 216 selamat, 11 orang meninggal,”ujar Kabag TU Administrator Pelabuhan (Adpel) Tanjung Balai Karimun, Oktaf, saat dihubungi, Minggu (22/11).

Advertisement

Oktaf mengatakan bahwa data 216 orang ini belum dapat dipastikan. Hal ini dimungkinkan karena korban yang selamat tidak berada dalam satu lokasi.

“Korban yang selamat ada di dermaga TNI Angkatan Laut ada di pelabuhan biasa, serta ada yang sudah berkumpul di kantor Bupati Karimun,” imbuhnya.

Menurut Oktaf, saat ini proses pencarian masih terus dilakukan. Kapal yang diturunkan untuk mengevakuasi adalah kapal TNI AL, Kapal Polisi Air dan Udara juga dibantu beberapa kapal umum yang bersandar di wilayah Pelabuhan Karimun.

Advertisement

“Sekitar 7 unit (kapal umum) diminta membantu untuk mengevakuasi,” jelasnya.

Dirjen Perhubungan Laut Dephub Sunaryo dalam jumpa pers di Jakarta menyatakan, jumlah korban selamat atau pun tewas saat ini masih simpang siur. Belum ada data yang definitif. Pihaknya masih terus menyelidiki.
dtc/tya

Advertisement
Advertisement
Kata Kunci : Kapal Karam
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif