Agum Gumelar (tengah). (Dok/JIBI/Solopos)
Sabtu, 21 November 2009 19:20 WIB News,Sport Share :

Sean Gelael memimpin hari pertama "KFC JR Rally 2009"

Jakarta– Sean Gelael (13) didampingi navigator Tony Sircombe dari Selandia Baru yang memacu Subaru Imprezza, tampil tercepat pada hari pertama kejuaraan “KFC Junior Rally” 2009 yang berlangsung Sabtu di Dawuan, Cikampek, Jawa Barat.

Perlombaan itu seharusnya dilangsungkan dalam sembilan trayek khusus (SS=special stage) namun SS8 dan SS9 dibatalkan karena hujan lebat melanda lintasan sehingga tidak mungkin dilewati para peserta.

Sean yang juga juara pada putaran pertama dan kedua Mei 2009, pada putaran ketiga yang diikuti 59 peserta dari berbagai kota itu membukukan waktu 11.07.8. Sedangkan urutan kedua ditempati Ryan Nirwan-Alex Alay dari Kalimantan Timur yang memacu Subaru dengan waktu 11.19.9 dan tangga ketiga dihuni Dodi-Prihatin Kasiman dari Medan dengan catatan 11.22.1.

“Perlombaan pada SS8 dan SS9 terpaksa kita batalkan karena kondisi lintasan amat becek sehingga tidak memungkinkan dilewati peserta,” kata pimpinan lomba Poedio Oetojo di Dawuan, Sabtu (21/11)petang.

Mantan pereli itu menambahkan, daftar urutan perserta lomba (starting list) untuk hari kedua perlombaan yang juga merupakan putaran keempat perlombaan berhadiah hampir satu miliar rupiah itu tetap akan dikeluarkan sesuai jadwal.

“Mudah-mudahan malam ini kondisi lintasan menjadi keras dan besok dapat dilewati sehingga perlombaan tetap diadakan sesuai jadwal,” tutur Poedio, sedangkan Sabtu petang di Dawuan masih dihiasi hujan gerimis setelah sebelumnya turun hujan lebat.

Perlombaan putaran terakhir yang keempat diadakan Minggu dengan mengetengahkan lomba delapan SS pada lintasan sepanjang 54, 15 kilometer.

Pada kategori junior 2 WD, tampil sebagai juara Dicky Yusuf- Henky Yunistiawan dari Medan memacu Mitsubishi Colt dengan catatan 12.29.5, disusul Antyo Widianto-M Herkusuma dari DKI Jakarta di atas Suzuki Swift dengan waktu 12.33.4 dan pereli DKI Jakarta Riezka Donalsha-Donny Wardono yang mengendarai Mitsubishi Lancer GTL dengan waktu 12.37.00.

Di Kelas Profesional (Senior), Rizal Sungkar tampil tercepat di atas Mitsubishi Evolution VIII bersama navigator Endrue Pasha dengan waktu 10.53.7 dan urutan kedua ditempati Ricardo Gelael bersama navigator Indrajit Sardjono di atas Subaru dengan waktu 11.18.9 dan juara ketiga Hutomo MP / Anthony Sarwono juga di atas Subaru dengan waktu 13.23.7.

ant/isw

lowongan pekerjaan
Marketing dan Surveyor, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Masyarakat Tertutup Era Keterbukaan

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (9/10/2017). Esai ini karya Ichwan Prasetyo, jurnalis Solopos. Alamat e-mail penulis adalah ichwan.prasetyo@solopos.co.id. Solopos.com, SOLO–Masyarakat tertutup mempertahankan keberadaannya melalui ketaatan mutlak kepada perintah yang diyakini benar, terlepas dari apakah kebenaran itu sudah diuji…