Sabtu, 21 November 2009 14:20 WIB Sragen Share :

SBBS juara I olimpiade Matematika di ajang NLC 2009

Sragen–Sragen Bilingual Boarding School (SBBS) kembali menorehkan prestasinya dengan menjadi juara I di ajang National Logic Competition (NLC) 2009 yang diselenggarakan di Graha Institut Teknologi Sepuluh November (ITS) Surabaya.

Ajang ini sendiri digelar pada hari Minggu (15/11) yang lalu dan merupakan olimpiade Matematika tingkat nasional. Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk lebih mengasah logika siswa tingkat SMA terutama di bidang Matematika.

Humas SBBS Ari Mayang kepada Espos, Sabtu (21/11) mengatakan SBBS berhasil meraih predikat juara I untuk kategori kelompok dengan diwakili siswanya yaitu: Erwin Eko (kelas XA), Denny Astika (kelas XA), dan Galih Pradanata (kelas XB).

Para juri yang bertugas di lomba ini adalah dari Dosen-dosen ITS Fakultas Teknik Informatika. Olimpiade ini sendiri disponsori oleh bimbingan belajar SSC, produsen alat tulis Faber Castell dan produsen perangkat lunak komputer AMD. Dalam olimpiade ini SBBS berhasil membawa pulang hadiah juara I antara lain Trophy Gubernur Jawa Timur, sertifikat dan uang pembinaan sebesar 3 juta rupiah.

isw

LOKER SOLO
Siapa Mau Kerja di Dealer ASTRA, Cek Syaratnya di Sini, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Murid Kencing Berlari, Guru (Honorer) Mati Seorang Diri

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (5/2/2018). Esai ini karya Lardianto Budhi, guru Pendidikan Seni dan Budaya di SMAN 1 Slogohimo, Kabupaten Wonogiri, Provinsi Jawa Tengah. Alamat e-mail penulis adalah s.p.pandamdriyo@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Bambang Ekalaya atau sering disebut Palgunadi adalah…