Sabtu, 21 November 2009 16:15 WIB Internasional Share :

Pertambangan batu bara di China meledak, 31 orang tewas

China–Kecelakaan kerja kembali terjadi di pertambangan di China. Sebuah ledakan di pertambangan batu bara di China menewaskan 31 orang. Sedangkan 82 orang lainnya masih terjebak.

Ledakan ini terjadi sekitar pukul 02.30 waktu China, Sabtu (21/11). Seperti dikutip AFP, ledakan ini terjadi di pertambangan batu bara di provinsi Heilongjiang.

Total ada 528 petambang yang sedang bekerja  di terowongan saat ledakan terjadi. Namun, sebagian besar mereka bisa menyelamatkan diri. Data sementara 31 pekerja tewas dan 82 pekerja lainnya masih terjebak.

Pertambangan ini dimiliki oleh Heilongjiang Longmay Mining Holding Group, yang bermarkas di Harbin. Perusahaan ini merupakan perusahaan yang memiliki peringkat 12 dari 100 perusahaan pertambangan ternama di China.

Wakil Perdana Menteri (PM) China Zhang Dejiang sedang menuju lokasi untuk melihat proses evakuasi. Presiden China Hu Jintao dan PM China Wen Jiabao telah memberikan perintah untuk segera melakukan evakuasi.

dtc/isw

Lowongan Pekerjaan
OPERATOR CETAK PT Solo Grafika Utama, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Generasi Milenial dan Politik

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Selasa (14/11/2017). Esai ini karya Lukmono Suryo Nagoro, editor buku yang tinggal di Kota Solo. Alamat e-mail penulis adalah lukmono.sn@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Baru-baru ini lembaga think tank yang bermarkas di Tanah Abang, Jakarta, Centre for…