Sabtu, 21 November 2009 12:55 WIB News Share :

PDIP siapkan strategi kemenangan hadapi Pilkada

Jakarta–Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) akan mengatur strategi baru untuk memenangi pemilihan kepala daerah. Partai akan melibatkan seluruh kadernya.

“Untuk itu akan dilakukan penanganan yang lebih terinci, sistematis, serta evaluatif terhadap proses pencalonan kepala daerah dari PDIP,” kata Sekjen PDIP, Pramono Anung, di Kantor DPP PDIP, Jalan Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Jumat (20/11) seperti dilansir VIVAnews.

Strategi pemenangan pilkada itu menjadi salah satu rekomendasi akhir dalam Rapat Kerja Nasional (Rakernas) ke-VII. Partai menegaskan, bahwa pemenangan pemilihan kepala daerah (Pilkada) adalah tugas yang harus diemban seluruh kadernya.

PDIP tetap optimistis menghadapi sejumlah Pilkada tahun depan, meski perolehan suara di pemilu legislatif lalu turun. PDIP mengantongi 14,03 persen suara, di bawah Partai Golkar dengan 14,45 persen suara, dan Partai Demokrat 20,85 persen suara.

dtc/isw

lowongan pekerjaan
CV MITRA RAJASA, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Intelek Banal Kampus Milenial

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (9/12/2107). Esai ini karya Adi Putra Surya Wardhana, alumnus Program Studi Ilmu Sejarah Fakultas Ilmu Budaya Universitas Sebelas Maret. Alamat e-mail penulis adalah adiputra.48697@gmail.com. Solopos.com, SOLO — Beberapa waktu lalu beberapa kawan yang menempuh…