Sabtu, 21 November 2009 15:45 WIB News,Internasional Share :

Mensos Salim Segaf Al Jufrie terima penghargaan King Abdul Aziz

Arab Saudi–Menteri Sosial Salim Segaf Al Jufrie mendapat medali kehormatan King Abdul Aziz kelas I dari Pemerintah Kerajaan Arab Saudi yang diserahkan oleh Raja Abdullah.

Seperti dilansir dari VIVAnews, Sabtu (21/11), momen itu terjadi saat farewell mission (tugas akhir jabatan) yang dilakukan pada 11-18 November 2009.

“Penghargaan ini bukan untuk saya pribadi, tapi untuk bangsa dan pemerintah karena kita dipandang telah meningkatkan kualitas hubungan kedua negara,” katanya.

Salim Segaf mengatakan tugas duta besar bukan hanya basa-basi, tapi mesti berusaha meningkatkan investasi dan kerja sama sosial budaya di negara tempat bertugas.

Di masa Salim sebagai duta besar, investasi Saudi Arabia di Indonesia meningkat dari 3 menjadi 5,9 miliar USD. Jumlah mahasiswa Indonesia yang kuliah S2 dan S3 di sana juga melonjak tajam.

“Saat ini kami sedang mendorong agar negara Timur Tengah dan yang lainnya berpartisipasi dalam berbagai program Kesejahteraan Sosial dengan sistem hibah,” katanya.

isw

lowongan pekerjaan
Fila Djaya Plasindo, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Karanganyar Makin Beradab

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (18/11/2017). Esai ini karya Imam Subkhan, Ketua RT 001/RW 019, Jaten, Karanganyar. Alamat e-mail penulis adalah imamsubkhan77@gmail.com.   Solopos.com, SOLO–Sepulang sekolah, anak mbarep saya, Nadhifa, yang sekarang duduk di kelas IV sekolah dasar di…