News
Sabtu, 21 November 2009 - 15:55 WIB

Jelang Natal, Sinterklas operasi plastik

Redaksi Solopos.com  /  Indah Septiyaning Wardani  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Wellington–Menjelang perayaan Natal pada Desember mendatang, seorang Sinterklas di Selandia Baru menerima operasi plastik yang bernilai Rp 688 juta. Operasi dilakukan karena wajah Sinterklas mulai menua ditambah dengan matanya yang selalu tampak murung. Hal ini dimaksudkan agar Sinterklas tidak menakuti anak-anak.

Demikian seperti diberitakan oleh Reuters, Jumat (20/11). Siapakah sang Sinterklas ini hingga mendapatkan perawatan wajah hingga bernilai ratusan juta? Ternyata sang Sinterklas ini adalah sebuah patung fiberglass setinggi 20 meter yang berada di kota Auckland, Selandia Baru. Patung Sinterklas ini telah menjadi dekorasi kota sejak tahun 1960.

Advertisement

Karena saat ini kondisi wajah sang Sinterklas dianggap tampak tidak bersahabat, maka dilakukanlah ‘operasi’ perbaikan wajah. Salah satu matanya yang sengaja dibuat seperti bergerak mengedipkan mata, sudah tidak berfungsi dengan baik.

“Ada yang merasa wajahnya tampak sedikit menyeramkan. Ini disebabkan oleh jari dan mata menyedihkannya, berkedip dan tampak sayu,” ujar kepala eksekutif jantung kota Alex Swney kepada media lokal.

Sang Sinterklas yang berada di sudut pusat kota telah menjalani perbaikan wajah selama 4 bulan terakhir dengan menhabiskan biaya sebesar Rp 688 juta. Saat ini, wajah sang Sinterklas dibalut oleh ‘perban’. Rencananya perban akan dibuka pada Minggu (22/11) besok dan disaksikan oleh publik.

Advertisement

dtc/isw

Advertisement
Advertisement
Kata Kunci : Natal Sinterklas
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif