Jumat, 20 November 2009 13:10 WIB News Share :

Soal skandal Bank Century, Boediono tunggu hasil audit BPK

Jakarta–Nama Wapres Boediono kembali disebut-sebut saat hak angket Century digulirkan. Perannya terkait pencairan dana Rp 6,7 triliun, saat menjadi Gubernur BI diungkit-ungkit dalam proses itu.

Tidak heran bila pertanyaan perihal Century kembali ditanyakan pada pria sederhana ini. Tapi dengan bijak Boediono memilih memberikan jawaban diplomatis.

“Saya tidak mau menjawab. Tunggu audit BPK,” terang Boediono saat ditanya wartawan di Roma, Italia, Kamis (19/11).

Boediono menyerahkan sepenuhnya kepada audit yang dilakukan BPK dan dia tidak ingin mendahului. “Kita serahkan kepada yang bertugas,” tutupnya.

Sebelumnya, soal kaitan Boediono dengan Century ini kembali dilontarkan Kwik Kian Gie. Dia menduga Wakil Presiden Boediono tahu soal itu. Hal senada juga disampaikan mantan anggota Komisi XI DPR Dradjad Wibowo.

dtc/isw

Leave a Reply

Kolom

GAGASAN
Defisit, Utang, dan Pertumbuhan

Gagasan ini dimuat Solopos edisi Kamis (13/7/2017). Esai ini karya Muhammad Husein Heikal, peneliti di Economic Action (EconAct) Indonesia. Alamat e-mail penulis adalah huseinheikal@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Defisit anggaran diperlebar, utang luar negeri ditambah, maka pertumbuhan ekonomi akan terdongkrak. Begitulah yang bisa…