News
Jumat, 20 November 2009 - 18:07 WIB

Potong kuping Ruhut jika dana Bailout Century mengalir ke PD dan SBY

Redaksi Solopos.com  /  Anik Sulistyawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakarta–Anggota Fraksi Partai Demokrat (FPD) Ruhut Sitompul menegaskan, tak ada aliran dana terkait bailout Rp 6,7 triliun Bank Century (sekarang Bank Mutiara) ke Partai Demokrat atau SBY. Pernyataan Ruhut ini merespons santernya kabar yang menyebutkan baik PD dan SBY ikut kecipratan dana tersebut.

“Tidak ada kaitannya SBY dan Demokrat dengan aliran dana Bank Century. Kalau ada, potong kuping Ruhut Sitompul,” ujar anggota Komisi III ini kepada wartawan di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Jumat (20/11).

Advertisement

Ruhut juga menyayangkan munculnya hak angket Bank Century yang diusahakan oleh sejumlah anggota DPR. Ruhut menilai belum saatnya menggunakan hak angket terkait hal tersebut. Dia beranggapan hak angket semestinya menjadi senjata pamungkas DPR.

“Ini senjata pamungkas, jangan sembarang menggunakan. Beberapa banyak hak angket yang kemudian malah mengambang,” kata Ruhut.

Ketika ditanya mengapa belum satu pun anggota FPD ikut menandatangani angket ini, Ruhut menjawab santai.

Advertisement

“TK (Taufiq Kiemas) saja dan tokoh PDIP belum teken. Kenapa kita harus ikut?” cetus eks pengacara ini balik bertanya.

Ruhut justru meragukan dukungan 8 fraksi terhadap angket itu. “Itu bukan fraksi. Itu semua unsur perorangan. Saya takutkan malah nantinya fraksi akan mencabut,” tandasnya.

Usulan hak angket Bank Century telah resmi dibacakan pada 17 November lalu. Angket ini akan dibahas di rapat paripurna DPR pada 1 Desember mendatang. Hingga kini sudah 224 orang dari 8 fraksi yang ikut mengusung angket yang dimotori Fraksi PDIP ini.
dtc/tya

Advertisement

Advertisement
Kata Kunci : Century SBY
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif