Soloraya
Jumat, 20 November 2009 - 23:25 WIB

Pilkada Sukoharjo, Demokrat tunggu hasil survei LSI

Redaksi Solopos.com  /  Indah Septiyaning Wardani  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi


Sukoharjo (Espos)–
Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Sukoharjo tengah menunggu rekomendasi hasil penelitian Lembaga Survei Indonesia (LSI) Jakarta, setelah pekan lalu mereka mengirim dua nama calon bupati (Cabup) dan calon wakil bupati (Cawabup) susulan.

Hal itu disampaikan Bendahara DPC Partai Demokrat Sukoharjo, Ardi Parastyo, ketika dijumpai Espos, Rabu (18/11). Ardi menambahkan pihaknya berharap pada Desember nanti rekomendasi hasil survei LSI dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrat sudah bisa diterima.

Advertisement

“Saat ini kami memang masih dalam tahapan survei. Yang melakukan survei bukan kami, melainkan LSI Jakarta, untuk seluruh kota atau kabupaten yang akan menghadapi pemilihan kepala daerah (Pilkada),” terang dia.

Ardi menjelaskan pada awal November lalu pihaknya sudah mengirim sepuluh nama Cabup dan Cawabup ke LSI. Keseluruhan nama yang dikirimkan itu tidak hanya berasal dari internal Partai Demokrat, melainkan juga dari partai lain serta calon independen.

“Setelah nama-nama itu kami serahkan, tinggal LSI yang nantinya melakukan survei terhadap mereka. Nah, pascapengiriman sepuluh nama itu, kebetulan pekan lalu kami juga mengirim dua nama susulan ke LSI,” terang Ardi, yang enggan membeberkan sepuluh nama dimaksud.

Advertisement

Masih mengenai survei LSI, Ardi menambahkan apabila nanti hasilnya sudah dia terima, akan dibicarakan lagi di kalangan internal DPC Demokrat. Selanjutnya, barulah DPC Demokrat akan melakukan pembicaraan dengan mitra koaliasi untuk Pilkada.
“Sejauh ini, kami memang sudah melakukan komunikasi intensif dengan Partai Golkar dan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) sebagai mitra koalisi.”

aps

Advertisement
Advertisement
Kata Kunci : Pilkada Sukoharjo
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif