Jumat, 20 November 2009 17:39 WIB News Share :

Penahanan Dimyati trouble, Kejagung kirim tim supervisi


Jakarta–
Kejaksaan Agung (Kejagung) mengirim tim supervisi ke Kejaksaan Tinggi Banten terkait penahanan anggota Komisi III DPR Dimyati. Sebab, ada sedikit masalah dalam penahanan mantan Bupati Pandeglang tersebut.

“Ada sedikit trouble dalam surat perintah penahanannya,” kata Jaksa Agung Muda Tindak Pidana Khusus (Jampidsus) Kejagung Marwan Effendy di Kantornya, Jl Sultan Hasanuddin, Jakarta Selatan, Jumat (20/11).

Surat penahanannya kenapa? “Nggak tahu itu yang tanda tangan atau bagaimana. Jangan sampai kita ini penegak hukum kok ada hal-hal yang keliru,” jawab Marwan.

Dimyati terlilit kasus penyuapan anggota DPRD Pandeglang untuk memuluskan peminjaman dana Pemkab Pandeglang dari Bank Jabar Pandeglang senilai Rp 200 Miliar pada tahun 2006.

Politisi PPP tersebut ditahan setelah rapat kerja antara Kejagung dengan Komisi III pada Senin 9 November lalu. Pada rapat tersebut,  Dimyati yang pernah heboh gara-gara kasus asusila, mempersoalkan mengapa kasusnya belum dilakukan gelar perkara. Dimyati juga yakin tidak bersalah.

dtc/isw

lowongan pekerjaan
, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Daya Beli Menurun

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Selasa (17/10/2017). Esai ini karya Ginanjar Rahmawan, mahasiswa Program Doktor Bidang Pemberdayaan Masyarakat dan Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah Universitas Sebelas Maret. Alamat e-mail penulis adalah Rahmawan@stiesurakarta.ac.id. Solopos.com, SOLO–Belakangan ini beberapa kawan saya yang…