Soloraya
Jumat, 20 November 2009 - 15:13 WIB

Pantau hewan kurban, Dispertan Solo sisir 23 lokasi

Redaksi Solopos.com  /  Indah Septiyaning Wardani  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi


Solo (Espos)–
Tim pemantau hewan kurban bentukan Dinas Pertanian (Dispertan) Kota Solo, Jumat (20/11) mulai melakukan pemantau lokasi penjualan hewan kurban. Tim menyisir 23 titik lokasi di lima kecamatan di Solo.

23 titik tersebut tersebar di Jl Adi Sucipto, kawasan Sumber, Jl Transito Purwosari, dan jalan menuju Mojosongo. Dispertan Solo menerjunkan lima tim yang bertugas di lima kecamatan. Masing-masing tim beranggotakan tujuh hingga sepuluh orang. Kepala Dispertan Solo, Weni Ekayanti mengatakan tim diterjunkan untuk memantau kondisi ternak yang diperjualbelikan selama masa hari raya kurban, sepekan sebelum Hari Raya Idul Adha hingga hari tasrik berakhir.

Advertisement

Tim menyisir ternak-ternak yang sakit atau cacat sekaligus memberikan obat jika dibutuhkan. “Tim sudah kami bentuk dua pekan lalu dan sudah ada pembinaan. Mulai hari ini (Jumat-red), tim akan bergerak memantau ke 23 titik. Titik-titik itu didasarkan data hasil pemantauan tahun lalu. Namun, kami tidak menutup kemungkinan jika ada lokasi penjualan baru yang memerlukan pemantaun tim kami,” papar Weni, saat dijumpai wartawan, di sela-sela mider praja di Taman Satwa Taru Jurug (TSTJ), Jumat (20/11).

Pemantauan yang dilakukan tim, dijelaskan Weni meliputi pengecekan kondisi kesehatan ternak, kebersihan kandang, kondisi makanan dan penataan ternak dalam kandang.

tsa

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif