Jumat, 20 November 2009 12:30 WIB News Share :

Mega intruksikan kader partainya dorong hak angket skandal Bank Century

Jakarta–Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri menginginkan pengusutan kasus Bank Century cepat diungkap. Mega menginstruksikan anak buahnya yang duduk di legislatif mendorong hak angket.

“Saya sebagai Ketua Umum menginstruksikan PDIP dalam hak angket DPR melalui Fraksi,” ujar Megawati dalam jumpa pers sebelum menggelar acara Rapat Kerja Nasional (Rakernas) VII di DPP PDIP, Jl Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Jumat (20/11).

Menurutnya, hak angket perlu karena melihat situasi perbankan yang carut-marut di negeri ini dan tidak hanya terkait masalah Bank Century (sekarang Bank Mutiara-Red).

“Jadi bukan soal Bank Century saja yang seharusnya selalu mendapat pengawasan yang begitu ketat,” tambah Mega yang datang mengenakan terusan merah ini.

“Semua institusi di negara ini harus punya sikap yang sama untuk mendukung persoalan Bank Century ini agar terbuka dan clear,” pungkasnya.

dtc/isw

lowongan pekerjaan
PT. JATIM BROMO STEEL, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Karanganyar Makin Beradab

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (18/11/2017). Esai ini karya Imam Subkhan, Ketua RT 001/RW 019, Jaten, Karanganyar. Alamat e-mail penulis adalah imamsubkhan77@gmail.com.   Solopos.com, SOLO–Sepulang sekolah, anak mbarep saya, Nadhifa, yang sekarang duduk di kelas IV sekolah dasar di…