infoselebindo.com
Jumat, 20 November 2009 17:31 WIB News,Pendidikan Share :

Kakek 81 tahun ikuti ujian SD

Jakarta–Kerutan dahinya sudah membekas. Kacamatanya seakan-akan tak bisa mengurangi penglihatan mata yang sudah uzur. Bibir pun sesekali meniup kotoran penghapus ujian.

“Beliau peserta ujian tertua. Usianya 81 tahun,” kata Ketua Pusat Kegiatan Belajar Mengajar (PKBM) Harapan Islam Galur, Emi Muharni, Jumat, (20/11).

Kakek yang tinggal di Jl Kali Baru Timur V No 46, Bungur, Kemayoran, itu bernama Tarlan. Ia dengan tekun mengikuti ujian matematika Kejar Paket A atau setara Sekolah Dasar (SD). Pria yang telah punya 29 cucu ini gigih dalam mengikuti pelajaran yang dilaksanakan tiap malam setiap Senin, Rabu dan Jumat.

“Pendidikan terakhir kelas V Sekolah Rakyat (SR),” tambahnya.

Tarlan bekerja sebagai cleaning service di Masjid Istiqlal. Sementara pelajaran yang paling disukainya adalah Matematika. Untuk Bahasa Inggris pun nilainya juga di atas rata-rata, meski spellingnya terbata-bata.

“Kelasnya kelas malam sekitar 19.00 WIB. Pelajarannya yaitu Matematika, IPA, IPS, PKN, Bahasa Indonesia dan Bahasa Inggris,” pungkasnya

dtc/isw

SOLO BAKERY, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Leave a Reply

Kolom

GAGASAN
Dirawat dan Merawat Cendekiawan Soedjatmoko

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (19/8/2017). Esai ini karya Nur Fatah Abidin, mahasiswa Magister Pendidikan Sejarah Universitas Sebelas Maret. Alamat e-mail penulis adalah ikbenfatah@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Pada Rabu, 15 Agustus 2017, pemerintah menganugerahkan tanda kehormatan Republik Indonesia kepada delapan…