Jumat, 20 November 2009 21:55 WIB Pendidikan Share :

400 Guru mengulang ujian PLPG

Solo (Espos)–Sebanyak 400 guru mengulang Pendidikan dan Latihan Profesi Guru (PLPG) di Universitas Sebelas Maret (UNS). Jika dalam kesempatan kedua ini mereka belum lulus maka berkas akan dikembalikan ke Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora).

Menurut Pembantu Dekan I Prof Dr rer nat Sajidan MSi ada 1.400 peserta yang mengikuti PLPG, sementara ada 300 guru yang mengulang pada ujian tertulis dan 100 guru lainnya yang harus mengulang tes praktik. Dia mengatakan, ada beberapa materi yang dinilai kurang sehingga tidak mencapai skor kelulusan. Salah satu di antaranya penelitian tindakan kelas (PTK) beberapa peserta mengalami kesulitan untuk menyusunnya.

“Ujian tertulis dimulai pada tanggal 19 November lalu dan ujian praktik dimulai hari ini (kemarin-red),” paparnya ketika dihubungi Espos, Jumat (20/11).

Dia mengatakan, materi praktik yang diujikan adalah peer teaching atau mengajar, di mana guru sebelum menyampaikan harus memiliki konsep dan materi yang akan disampaikan. Misalnya, penyampaian materi untuk satu semester dan beberapa poin materi terdapat konsep yang harus dipelajari siswa. Menurutnya, jika peserta dalam ujian ulang tersebut tidak lulus maka berkas yang bersangkutan akan dikirim kembali ke dinas.

das

lowongan pekerjaan
SUMBER BARU BEJEKI, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Calon Tunggal dan Disfungsi Demokrasi

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Rabu (10/01/2018). Esai ini karya Isharyanto, dosen Hukum Tata Negara di Universitas Sebelas Maret Solo. Alamat e-mail penulis adalah isharyantoisharyanto8@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Pada 2018 ini 171 daerah provinsi/kabupaten/kota akan menyelenggarakan pemilihan kepala daerah secara serentak….