Kamis, 19 November 2009 12:05 WIB News Share :

TNI kirim 1.125 prajurit ke Lebanon

Jakarta–Indonesia kembali ikut serta menjaga perdamaian dunia. Kali ini TNI mengirimkan 1.125 orang prajurit yang tergabung dalam Kontingen Garuda ke Lebanon dalam misi United Nations Interim Force in Lebanon (UNIFIL).

“TNI kembali mengirimkan pasukan, karena peran TNI dalam memelihara perdamaian mendapatkan penilaian positif dunia internasional,” kata Panglima TNI Jenderal Joko Santoso dalam sambutannya di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur, Kamis (19/11).

Joko berpesan agar prajurit TNI yang dikirimkan ke Lebanon selalu waspada. Hal ini disebabkan daerah itu masih rawan. “Kondisi geografis di sana juga sangat ekstrim. Tapi saya percaya kalian sanggup melakukannya,” katanya.

Pasukan ini akan mulai dikirimkan secara bertahap mulai sore nanti. Rencananya pasukan ini akan tinggal di Lebanon selama satu tahun lamanya.

dtc/isw

lowongan pekerjaan
SOLO GRAND MALL, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Masyarakat Tertutup Era Keterbukaan

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (9/10/2017). Esai ini karya Ichwan Prasetyo, jurnalis Solopos. Alamat e-mail penulis adalah ichwan.prasetyo@solopos.co.id. Solopos.com, SOLO–Masyarakat tertutup mempertahankan keberadaannya melalui ketaatan mutlak kepada perintah yang diyakini benar, terlepas dari apakah kebenaran itu sudah diuji…