Kamis, 19 November 2009 11:45 WIB News Share :

Soal korupsi pengadaan Alkes, Siti Fadilah Supari diperiksa KPK

Jakarta–Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) memeriksa mantan Menteri Kesehatan Siti Fadilah Supari. Mantan Menkes Kabinet Indonesia Bersatu I ini diperiksa sebagai saksi kasus pengadaan alat kesehatan (Alkes) untuk pengadaan rumah sakit rujukan flu burung tahun 2006.

“Diperiksa sebagai saksi,” kata Juru Bicara KPK Johan Budi SP saat dihubungi wartawan, Kamis (19/11).

Menurut informasi yang dihimpun, Fadilah datang pukul 08.30 WIB. Hingga pukul 10.40 WIB, ia masih menjalani pemeriksaan.

Dalam kasus ini KPK telah menetapkan mantan Sekretaris Menko Kesra Soetedjo Juwono sebagai tersangka sejak 3 September 2009. Total proyek pengadaan mencapai Rp 98 miliar sementara dugaan kerugian negara yang ditimbulkan Rp 32 miliar.

Selain itu pada hari ini KPK juga menjadwalkan pemeriksaan bagi dua tersangka kasus dugaan suap pemilihan Deputi Gubernur Senior BI tahun 2004 yakni Dudhie Makmun Murod dan Hamka Yandhu. Keduanya diperiksa sebagai tersangka.

Sementara untuk kasus Pengadaan SKRT, KPK memeriksa staf khusus Bidang Sosial Dephut, Rilo Widadi. Ia diperiksa sebagai saksi.

dtc/isw

lowongan kerja, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Leave a Reply

rabu 31 mei

Kolom

GAGASAN
Kasus Klaten Mengingat Pejabat Pengingkar Amanat

Gagasan Solopos ini telah terbit di HU Solopos Edisi Rabu (4/1/2017). Buah gagasan Muhammad Milkhan, pengurus cabang Gerakan Pemuda Ansor Kabupaten Klaten yang beralamat email di milkopolo@rocketmail.com. Solopos.com, SOLO — Predikat laknat memang pantas disematkan kepada para pejabat yang mengingkari amanat. Para pejabat…