Kamis, 19 November 2009 18:42 WIB News,Internasional Share :

SBY dan Abu Bakar Ba'asyir masuk 500 tokoh muslim berpengaruh di dunia


Jakarta–
Sejumlah tokoh Indonesia masuk ke dalam 500 muslim paling berpengaruh di dunia. Mereka adalah Ketua PB NU Hasyim Muzadi, mubaligh Aa Gym, mantan Presiden Abdurrahman Wahid dan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), dan ulama garis keras Abu Bakar Ba’asyir

Peringkat ini disusun oleh Royal Islamic Strategic Studies Center di Yordania dalam bukunya ‘The 500 Most Influential Moslem’. Mereka diambil dari berbagai profesi dan latar belakang.

Dalam buku tersebut, disebutkan peringkat 50 besar terlebih dahulu beserta profilnya. Dari Indonesia yang masuk dalam kelompok tersebut adalah Hasyim Muzadi (18), Din Syamsuddin (35), dan KH Abdullah Gymnastiar (48) atau biasa dikenal dengan nama Aa Gym.

Beberapa tokoh lain seperti Ustadzah Tuti Alawiyah, mantan Rektor UIN Syarif Hidayatullah Azyumardi Azra, mantan Ketua Muhammadiyah Syafi’i Ma’arif dan Helvy Tiana Rosa, penulis puluhan buku fiksi dan non-fiksi.

“Buku ini diharapkan dapat menjadi panduan bagi tokoh-tokoh yang menggerakan dunia Islam,” seperti dikutip dalam pengantar buku tersebut, Kamis (19/11).

Menempati tokoh nomor satu adalah Raja Abdullah dari Arab Saudi. Di peringkat kedua adalah Pemimpin Iran Ayatollah Khamaeni lalu disusul oleh Raja Maroko Muhammad VI di peringkat tiga. Ada juga 72 tokoh dari Amerika Serikat yang masuk ke dalam buku tersebut.

dtc/isw

lowongan pekerjaan
STAFF SURVEY,MARKETING,SPG,SPB, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Wacana Lama Densus Antikorupsi

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Jumat (20/10/2017. Esai ini karya Hafid Zakariya, Ketua Program Studi Ilmu Hukum di Universita Islam Batik (Uniba) Solo. Alamat e-mail penulis adalah hafidzakariya@gmail.com. Solopos.com, SOLO — Rencana pembentukan Detasemen Khusus Antikorupsi yang digulirkan kembali oleh…