Kamis, 19 November 2009 16:46 WIB Hukum Share :

Risc Computer dibobol maling

Solo (Espos)–Toko komputer Risc Computer yang berada di Jl Agus Salim No 47, Sondakan, Laweyan, Solo dibobol maling, Rabu (18/11) dini hari. Pencuri membawa kabur 10 buah laptop senilai 83,7 juta.

Informasi yang dihimpun Espos di Mapoltabes Solo, Kamis (19/11), menyebutkan, kejadian tersebut diperkirakan terjadi sekitar pukul 03.00 WIB. Saat kejadian, toko sudah tutup dan tidak ada penjaga toko.

Pelaku pencurian masuk ke dalam toko tersebut melalui atap dengan cara membuka genteng dan menjebol plafon. “Masuknya dari atap,” ungkap pemilik toko, Didik Supriyanto, 44, warga Jl Seruni No 15, Purwosari, Laweyan.

Dari tempat tersebut, pelaku menggondol 10 laptop berbagai merk. Pada Rabu pagi, toko tersebut tetap buka seperti biasa sekitar pukul 08.30 WIB. Tidak ada pegawai toko yang curiga jika ada barang yang hilang.

Namun, saat terjadi pergantian shift pukul 13.00 WIB, seorang pegawai Yuli Rusmayanti, 34, penduduk Gajahan, Colomadu, Karanganyar curiga jika ada sejumlah barang yang hilang. Bersama sejumlah pegawai lainnya, mereka mengecek melalui rekaman closed circuit television (CCTV).

Kasus tersebut kemudian dilaporkan ke Polsek Laweyan. Aparat kepolisian masih melakukan penyelidikan terkait pencurian di toko komputer tersebut.

dni

lowongan kerja
lowongan kerja Salesman & Sopir, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Leave a Reply

Kolom

GAGASAN
Pengelolaan Mudik Lebih Baik

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Jumat (7/7/2017). Esai ini karya Rahmi Nuraini, alumnus Magister Ilmu Komunikasi Universitas Diponegoro Semarang. Alamat e-mail penulis adalah rahminoer@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Mudik Lebaran telah usai. Banyak kalangan menyebut pelaksanaan dan pengelolaan arus mudik Lebaran tahun…