Kamis, 19 November 2009 12:17 WIB Internasional Share :

Obama akan kirim utusan ke Korut

Seoul–Presiden AS Barack Obama berkunjung ke Korea Selatan (Korsel) sebagai bagian dari rangkaian tur Asia-nya. Dalam pertemuan dengan Presiden Korsel Lee Myung-Bak, Obama juga membahas masalah nuklir Korea Utara (Korut) dan Iran.

Dikatakan Obama, dirinya akan mengirimkan utusan AS, Stephen Bosworth ke Korut untuk melakukan pembicaraan langsung dengan negeri komunias itu. Misi itu akan dilakukan Bosworth pada 8 Desember mendatang. Ini akan menjadi pembicaraan bilateral pertama dengan Korut sejak Obama menjadi presiden.

Hal itu disampaikan Obama kepada para wartawan di Seoul dalam konferensi pers usai pertemuan dengan Presiden Korsel Lee Myung-Bak.

“Kami akan mengirimkan Duta Besar Bosworth ke Korut pada 8 Desember untuk melakukan permbicaraan langsung dengan pemerintah Korut,” ujar Obama seperti dilansir kantor berita AFP, Kamis (19/11).

Dalam konferensi pers itu, Obama juga mengatakan bahwa AS dan mitra-mitranya sedang membahas “konsekuensi” dalam bentuk sanksi yang lebih berat terhadap Iran terkait program nuklirnya.

dtc/isw

lowongan pekerjaan
PT. BPR Mitra Banaran Mandiri, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Perempuan Melawan Pelecehan Seksual

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Selasa (16/01/2018). Esai ini karya Evy Sofia, alumnus Magister Sains Psikologi Universitas Muhammadiyah Surakarta. Alamat e-mail penulis adalah evysofia2008@gmail.com.  Solopos.com, SOLO—Empathy is seeing with the eyes of another, listening with the ears of another,…