Soloraya
Kamis, 19 November 2009 - 18:13 WIB

Longsor landa Tawangmangu, satu rumah rusak

Redaksi Solopos.com  /  Anik Sulistyawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Karanganyar (Espos)–Bencana longsor terus mengancam di Kabupaten Karanganyar. Kamis (19/11) pagi, musibah itu terjadi di Dukuh Tapan Desa Sepanjang, Tawangmangu, dan mengakibatkan dinding rumah salah seorang warga jebol tertimpa reruntuhan tanah.

Informasi yang dihimpun Espos di lokasi kejadian menyebutkan, rumah yang rusak itu adalah milik Bandi, 44, yang tinggal di lingkungan RT 03/RW IX Dukuh Tapan. Longsor terjadi sekitar pukul 05.00 WIB saat sebagian penghuni rumah masih terlelap. Beruntung, tembok kamar tidur dua anak Bandi di sisi barat rumah tidak ikut ambrol sehingga tidak sampai menimbulkan korban jiwa atau luka-luka.

Advertisement

“Saat itu saya berada di dapur dan sedang membantu isteri. Tiba-tiba terdengar suara benturan keras dari dinding ruang tengah dan bersamaan dengan itu kedua anak saya yang sebelumnya masih tertidur menjerit meminta tolong,” kisah Bandi ketika ditemui wartawan di rumahnya, kemarin. Seketika itu dia bergegas membantu anaknya keluar kamar yang pintunya ikut rusak.

Sementara itu Kepala Bidang (Kabid) Perlindungan Masyarakat Badan Kesbangpolinmas Kabupaten Karanganyar, Aji Pratama Heru K, langsung terjun ke lokasi dan memberikan bantuan logistik begitu mengetahui peristiwa tersebut. Menurutnya bencana longsor menjadi kewaspadaan khusus Pemkab setempat menyusul kerawanan yang ada, terlebih di saat musim hujan.
try

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Kata Kunci : Karanganyar Longsor
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif