Kamis, 19 November 2009 10:24 WIB News Share :

KPK
tidak ada pemotongan rekaman Anggodo Widjaja

Jakarta–Anggodo Widjaja dalam kesaksiannya selalu mengatakan jika rekaman pembicaraan dirinya yang diputar di Mahkamah Konstitusi ada yang hilang. Namun hal tersebut dibantah oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

“Seingat saya tidak ada yang dipotong, kalau sedikit lama, itu karena di komputernya sedikit lama,” ujar Ketua KPK, Tumpak Hatorangan Panggabean di Komisi III DPR RI, Senayan, Jakarta, Rabu (18/11/2009) malam.

Selain menjamin tidak ada potongan dalam rekaman, Tumpak menegaskan jika tidak ada kebocoran dalam rekaman sadapan yang dilakukan oleh KPK tersebut.

“Menganai kebocoran rekaman itu di luar tanggung jawab KPK. Rekaman ini sudah dibuka, sejak Juli 2009, karena kami lihat kebocoran di koran-koran, kami minta diadakan audit ada kebaocoran atau tidak, ternyata masih ada ditempatnya dengan baik,” pungkas Tumpak saat ditanya Anggota Komisi III Gayus Lumbun, terkait soal rekaman.

dtc/isw

lowongan pekerjaan
PT.SEJATI CIPTA MEBEL, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Calon Tunggal dan Disfungsi Demokrasi

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Rabu (10/01/2018). Esai ini karya Isharyanto, dosen Hukum Tata Negara di Universitas Sebelas Maret Solo. Alamat e-mail penulis adalah isharyantoisharyanto8@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Pada 2018 ini 171 daerah provinsi/kabupaten/kota akan menyelenggarakan pemilihan kepala daerah secara serentak….