Kamis, 19 November 2009 10:05 WIB News Share :

KPK optimis indeks korupsi naik 2011

Jakarta–Meski belenggu masalah tengah melilit Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), komisi antikorupsi ini yakin pada tahun 2011 nanti indeks persepsi korupsi akan melonjak naik. Targetnya mencapai angka 5.

“Target peningkatan indeks persepsi korupsi dari 2,8 pada tahun ini, akan menjadi 5 pada tahun 2011,” ujar Wakil ketua KPK Bidang Pencegahan, Haryono Umar di Komisi III DOR RI, Senayan, Jakarta, Rabu (18/11) malam.

Menurutnya angka 5 tersebut bukanlah suatu hal yang di angan-angan saja tetap sangat realitis jika dilihat dari peningkatan selama ini. “Melihat indeks persepsi korupsi yang meningkat 0,2 poin dari tahun 2008,” tambahnya.

Namun Haryono menegaskan jika target 5 pada tahun 2011 tersebut tidak akan bisa tercapai tanpa dukungan dari semua pihak dalam pemberabtasan korupsi di negara ini.

“KPK sangat tergantung kerja sama berbagai pihak, Polri, Kejaksaan dan pemerintah untuk meningkatkan pelayanan publik. Ke depan kami juga akan dorong upaya reformasi birokrasi dan pelayanan publik,” pungkas Haryono.

dtc/isw

lowongan pekerjaan
Bengkel Bubut, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Bersenang-Senang

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (13/11/2017). Esai ini karya Sholahuddin, Manajer Penelitian dan Pengembangan Harian Solopos. Alamat e-mail penulis adalah sholahuddin@solopos.co.id. Solopos.com, SOLO–Belakangan ini terjadi perubahan secara radikal pada lanskap ekonomi dan bisnis di Indonesia. Sektor bisnis konvensional…