Kamis, 19 November 2009 15:50 WIB Boyolali Share :

Hujan angin, pohon tumbang rusak bangunan MCK di Sendang Demangan


Boyolali (Espos)–
Sebuah pohon dengan tingi sekitar 15 meter tumbang akibat guyuran hujan deras yang disertai angin kencang, Rabu (18/11) sekitar pukul 14.30 WIB di Dukuh Jati Desa Demangan Kecamatan Sambi, Boyolali.

Pohon tersebut jatuh merusak bangunan MCK yang ada di dekat Sendang Demangan. Sehingga, bangunan yang sebenarnya sudah siap dipasang usuk dan reng serta genteng tersebut harus dibangun kembali karena sebagian bangunannya roboh.

Dua tukang bangunan yang ditemui Espos, Kamis (19/11), Nawolo, 52 dan Ismail, 35 mengatakan Rabu kemarin hujan turun deras sekali dan disertai angin kencang.
“Begitu tahu turun hujan deras dan angin kencang, kami segera berteduh. Bahan-bahan bangunan yang sudah diaduk pun belum sempat dibereskan. Pohon yang roboh langsung mengenai sebagian bangunan di sekitar Sendang Demangan,” ucap Ismail.
Nawolo juga menyatakan, pekerja yang berjumlah tiga orang bergegas mencari tempat untuk berteduh ketika hujan turun.
Dia mengemukakan, hujan turun sekitar satu jam.
Baik Nawolo maupun Ismail bersyukur karena tidak ada orang ketika pohon tersebut tumbang. Ismail menambahkan keesokan paginya, batang pohon langsung dipotong-potong dan sebagian ada yang dibawa warga untuk kayu bakar.

nad

lowongan pekerjaan
Toko Cat Warna Abadi (WAWAWA), informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Karanganyar Makin Beradab

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (18/11/2017). Esai ini karya Imam Subkhan, Ketua RT 001/RW 019, Jaten, Karanganyar. Alamat e-mail penulis adalah imamsubkhan77@gmail.com.   Solopos.com, SOLO–Sepulang sekolah, anak mbarep saya, Nadhifa, yang sekarang duduk di kelas IV sekolah dasar di…