Kamis, 19 November 2009 19:27 WIB Ekonomi Share :

Gubernur meminta komitmen kepala daerah buka peluang investasi

Solo (Espos)–Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Bibit Waluyo meminta komitmen kepala daerah untuk membuka peluang investasi seluas-seluasnya dan semudah-mudahnya. Asal, investasi tersebut cocok dikembangkan di daerah yang bersangkutan. Penegasan ini disampaikan Bibit, mengingat banyak calon investor yang mundur karena daerah tidak serius dengan adanya kesempatan investasi termasuk mempersulit izin dan sebagainya.

Termasuk, banyak kasus bentrok dengan masyarakat jika ada investor yang akan berinvestasi di daerah. “Saya tidak senang kalau cuma tekan-teken saja. Komat-kamit tapi tidak ada yang komit,” tegas Bibit. Bibit menyatakan, Jateng terbuka untuk investasi. Kendati, persoalan infrastruktur dan listrik masih menjadi kendala utama.

Terkait persoalan krisis listrik, lanjut Bibit, Jateng sudah menyiapkan pendirian depo batu bara di perbatasan Kendal dan Kota Semarang. “Ada lahan seluas 112 hektare sebagai tempat penimbunan batu bara. Jadi, nanti kalau ada investor yang butuh energi, Jateng sudah siap.” Realisasi sumber energi tersebut akan dilakukan jika pembebasan lahannya sudah kelar. “Kemungkinan tahun 2010 bisa kami realisasikan.”

Sementara, terkait kendala infrastruktur, Bibit memastikan tahun 2012 jalan tol Semarang-Solo-Ngawi, kelar.
haw

lowongan kerja
lowongan kerja SPBU, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Leave a Reply

Kolom

GAGASAN
Kebangkitan Ristek Olahraga

Gagasan ini dimuat Solopos edisi Kamis (6/7/2017). Esai ini karya Agus Kristiyanto, Guru Besar Analisis Kebijakan Pembangunan Olahraga di Universitas Sebelas Maret. Alamat e-mail penulis adalah aguskriss@yahoo.co.id.  Solopos.com, SOLO–Tema-tema kontemporer banyak yang berhubungan dengan refleksi menata potensi bangsa untuk meningkatkan…