Kamis, 19 November 2009 18:35 WIB News Share :

Enam fraksi sepakat, hak angket skandal Bank Century siap diparipurnakan

Jakarta–Rapat Badan Musyawarah (Banmus) DPR akhirnya memutuskan hak angket Bank Century akan dibawa ke rapat paripurna pada 1 Desember. Meski 3 fraksi belum sepakat dengan penjadwalan itu, Fraksi PDIP sebagai pengusung bersikukuh paripurna angket Bank Century harus digelar.

“Jadwal itu tidak akan berubah walaupun ada gempa politik,” ujar wakil ketua DPR Pramono Anung usai rapat Bamus di Gedung DPR, Jakarta, Kamis (19/11).

Pramono mengatakan, dalam rapat di Bamus tadi hanya 6 fraksi yang sepakat membawa Hak Angket Bank Century ini ke paripurna.

“Yang sepakat tadi fraksi PDIP, Golkar, Gerindra, Hanura, PAN, dan PKS,” ujar pria yang akrab disapa Pram ini.

Sementara tiga fraksi lainnya masih menolak. Bahkan Fraksi Partai Demokrat (FPD) meminta pembahasan angket yang sudah didukung 224 anggota DPR ini dibahas ulang pada rapat Bamus berikutnya.

“Demokrat sebagai fraksi terbesar meminta hal ini dibahas lagi pada rapat Bamus berikutnya pada 26 November saat ketua DPR sudah datang,” beber Pram.

Usul Hak Angket Bank Century telah dibacakan pada rapat paripurna Selasa 17 November lalu. Di Rapat Bamus, angket yang diinisiatori FPDIP ini disetujui untuk dibahas di paripurna 1 Desember sebelum DPR memasuki masa reses sidang pada 4 Desember.

dtc/isw

LOWONGAN KERJA
DR. NORMA AESTHETIC CLINIC, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Leave a Reply

Kolom

GAGASAN
Lebaran dan Wartawan

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Jumat (23/6/2017). Esai ini karya Heri Priyatmoko, dosen Ilmu Sejarah di Fakultas Sastra Universitas Sanata Dharma Yogyakarta. Alamat e-mail penulis adalah heripri_puspari@yahoo.co.id. Solopos.com, SOLO–Lebaran tinggal menghitung jam. Semua sibuk menyambut. Tak terkecuali barisan juru…