Kamis, 19 November 2009 17:05 WIB Haji,Boyolali Share :

Sabtu, pemberangkatan Calhaj terakhir

Boyolali (Espos)–Pemberangkatan jemaah calon haji (Calhaj) dari Embarkasi Adisoemarmo Solo untuk tahun 2009 kali ini akan berakhir Sabtu (21/11). Pemberangkatan Calhaj terakhir ini tak akan diikuti oleh satu Kloter penuh sebagaimana biasanya sebanyak 375 Calhaj.

Melainkan akan diisi oleh sejumlah Calhaj yang sempat tertunda keberangkatnnya lantara masih dirawat di RSUD Dr Moewardi Solo. Dengan demikian, Sabtu (21/11) besok akan menjadi hari yang menentukan bagi jemaah Calhaj yang selama ini masih tertunda keberangkatannya karena sakit. Bukan itu saja, pada hari tersebut, jika ada jemaah Calhaj yang sakit, maka mereka tak akan mendapatkan kesempatan untuk dirujuk.

“Jika sakit dan dirujuk meski hanya sehari, maka terpaksa batal berangkat,” ujar Kepala Humas Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Embarkasi Adisoemarmo Muhammad Sa’idun kepada wartawan, Kamis (21/11).

Sa’idun menjelaskan, jumlah jemaah Calhaj yang akan diberangkatkan pada Sabtu (21/11) besok tak bisa diprediksikan. Meski demikian, ada satu Kloter Calhaj yang dipastikan naik pesawat yakni dari Kloter 88 Kota Semarang sebanyak 73 Calhaj, Purbalingga 1 Calhaj dan Jepara 2 Calhaj. Selebihnya ialah Calhaj yang sempat tertunda keberangkatannya lantaran sakit.
asa

lowongan pekerjaan
dr. NORMA AESTHETIC CLINIC, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Pilkada, Demokrasi, dan Hantu Politik

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Rabu (17/01/2018) dengan judul Demokrasi Kita dan Hantu Politik. Esai ini karya Muhammad Fahmi, dosen di IAIN Surakarta dan Doktor Kajian Budaya dan Media. Alamat e-mail penulis adalah fahmielhalimy@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Tahun 2018 sering dijuluki…