Kamis, 19 November 2009 18:49 WIB News Share :

Angin puting beliung landa Yogyakarta, puluhan sepeda motor ambruk

Yogyakarta–Hujan deras disertai angin puting beliung melanda kota Yogyakarta. Sebuah pohon tumbang dan menimpa puluhan sepeda motor di halaman sebuah warnet atau game online dan Kafe Roemah Mirota, Jl Suroto, Kotabaru, Kamis (19/11).

Peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 15.30 WIB. Sedikitnya 20-an sepeda motor milik para pelanggan warnet rusak akibat tertimpa pohon Lamtorogung. Sekitar pukul 14.00 WIB, warnet tersebut sudah dipenuhi ratusan pelanggan. Sekitar pukul 14.30 WIB, hujan deras mulai mengguyur wilayah Yogyakarta.

Tidak lama kemudian pohon Lamotorogung yang berada sebelah barat pos satpam warnet tumbang ke arah utara. Pohon itu langsung menimpa teras dan puluhan sepeda motor yang terparkir rapi di depan warnet. Selain merusak sepeda motor, pohon itu juga merusakkan kabel jaringan telepon.

Beberapa orang petugas dari PBK dan Dintib Kota Yogyakarta bersama warga telah memotong ranting pohon tumbang menggunakan gergaji mesin. Pemotongan tersebut untuk memudahkan evakuasi sepeda motor yang tertimpa batang pohon berdiameter sekitar 80 cm itu.

Beberapa petugas dari Polsek Gondokusuman juga langsung melakukan pendataan terhadap sepeda motor yang rusak. Aliran listrik di kawasan itu juga sempat dipadamkan.

dtc/isw

lowongan pekerjaan
PT. Monang' Sianipar Abadi ( MSA KARGO ), informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Karanganyar Makin Beradab

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (18/11/2017). Esai ini karya Imam Subkhan, Ketua RT 001/RW 019, Jaten, Karanganyar. Alamat e-mail penulis adalah imamsubkhan77@gmail.com.   Solopos.com, SOLO–Sepulang sekolah, anak mbarep saya, Nadhifa, yang sekarang duduk di kelas IV sekolah dasar di…