Rabu, 18 November 2009 17:17 WIB Ekonomi,Solo Share :

Stasiun Jebres siap jadi stasiun heritage


Solo (Espos)–
Pembenahan Stasiun Jebres, Solo sebagai stasiun heritage bakal dimulai. Sebagai konsekuensinya, belasan kios bisnis yang ada di sekitar stasiun tersebut akan dibenahi dan ditertibkan.

Demikian disampaikan Kepala Daerah Operasi (Ka Daop) VI PT Kereta Api Indonesia (KAI), Noor Hamidi saat meninjau kondisi lintas jalur di Stasiun Jebres, Solo, Rabu (18/11). Ia mengatakan, pembenahan stasiun Jebres ini akan dilakukan sesuai dengan kaidah heritage. Sehingga, mau tidak mau beberapa titik di sekitar stasiun yang terlihat kumuh akan ditertibkan. Selain membenahi bangunan utama stasiun, kondisi lingkungan juga akan ditata.

Kepala Stasiun Jebres, S Triyanto menyampaikan ada sekitar 12 kios yang ada di sekitar stasiun. “Kemungkinan besar, titik-titik yang sekiranya mengganggu keindahan dan ketertiban seperti bagaimana kaidah herritage akan dibongkar dan direlokasi,” tutur Noor, saat ditemui wartawan kemarin.
Seperti halnya, lanjut Noor, lapak-lapak di sekitar stasiun juga ditata supaya tidak berantakan. PT KAI memastikan, setelah dilakukan pembenahan maka pelaku bisnis ini bisa berdiri lagi, misalnya dengan disediakan lahan baru bagi mereka. Tetapi, terkait lahan baru, Noor mengatakan akan dikaji lagi nanti.

haw

lowongan pekerjaan
Perusahaan Outsourcing PLN, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Calon Tunggal dan Disfungsi Demokrasi

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Rabu (10/01/2018). Esai ini karya Isharyanto, dosen Hukum Tata Negara di Universitas Sebelas Maret Solo. Alamat e-mail penulis adalah isharyantoisharyanto8@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Pada 2018 ini 171 daerah provinsi/kabupaten/kota akan menyelenggarakan pemilihan kepala daerah secara serentak….