Rabu, 18 November 2009 21:14 WIB Boyolali Share :

Pemerintah sayangkan aktivitas penambangan galian C di ungai Cemoro


Boyolali (Espos)–
Camat Simo, H Wagino SSos MM menyayangkan adanya aktivitas penambangan galian golongan C di Sungai Cemoro di Dukuh Kedungpereng Desa Bendungan yang tidak memiliki izin.

Wagino mengemukakan, sebenarnya, pada satu sisi pengerukan sungai yang akan dilaksanakan dengan menggunakan backhoe bisa menguntungkan petani.

“Memang disayangkan penambangan itu tidak dilengkapi izin. Sehingga, kami harus menghentikannya sebab harus taat dengan aturan yang ada. Kalau ada izin sebenarnya enggak masalah sebab bisa mengeruk sungai yang sudah dangkal,” kata Wagino saat ditemui Espos di kantornya, Rabu (18/11).

Menurut Wagino, pemilik backhoe sudah meminta izin kepada RT dan kepala dusun (Kadus) setempat tapi belum sampai ke Pemkab Boyolali. Dia mengaku selama kurang lebih dua tahun bertugas baru menemui adanya penambangan dengan backhoe di Simo.

nad

Loading...

Kolom

GAGASAN
Karanganyar Makin Beradab

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (18/11/2017). Esai ini karya Imam Subkhan, Ketua RT 001/RW 019, Jaten, Karanganyar. Alamat e-mail penulis adalah imamsubkhan77@gmail.com.   Solopos.com, SOLO–Sepulang sekolah, anak mbarep saya, Nadhifa, yang sekarang duduk di kelas IV sekolah dasar di…