Rabu, 18 November 2009 21:14 WIB Boyolali Share :

Pemerintah sayangkan aktivitas penambangan galian C di ungai Cemoro


Boyolali (Espos)–
Camat Simo, H Wagino SSos MM menyayangkan adanya aktivitas penambangan galian golongan C di Sungai Cemoro di Dukuh Kedungpereng Desa Bendungan yang tidak memiliki izin.

Wagino mengemukakan, sebenarnya, pada satu sisi pengerukan sungai yang akan dilaksanakan dengan menggunakan backhoe bisa menguntungkan petani.

“Memang disayangkan penambangan itu tidak dilengkapi izin. Sehingga, kami harus menghentikannya sebab harus taat dengan aturan yang ada. Kalau ada izin sebenarnya enggak masalah sebab bisa mengeruk sungai yang sudah dangkal,” kata Wagino saat ditemui Espos di kantornya, Rabu (18/11).

Menurut Wagino, pemilik backhoe sudah meminta izin kepada RT dan kepala dusun (Kadus) setempat tapi belum sampai ke Pemkab Boyolali. Dia mengaku selama kurang lebih dua tahun bertugas baru menemui adanya penambangan dengan backhoe di Simo.

nad

lowongan kerja
lowongan kerja Kantor SD Aisyiyah Gemolong, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Leave a Reply

rabu 31 mei

Kolom

GAGASAN
Etika dan Hukum di Media Sosial

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Jumat (9/6/2017), Agus Riewanto, pengajar Fakultas Hukum UNS Solopos.com, SOLO–Baru saja kita melihat fenomena tindakan persekusi, yakni tindakan pemburuan secara sewenang-wenang terhadap seseorang atau sejumlah warga kemudian disakiti atau diintimidasi dan dianiaya karena mengekspresikan…