Rabu, 18 November 2009 14:40 WIB News Share :

Komisi III minta Polri dan Kejagung hentikan kasus Bibit-Chandra

Jakarta–Komisi III DPR meminta Polri dan Kejaksaan Agung memperhatikan rekomendasi Tim 8. Dalam rekomendasinya, Tim 8 meminta kasus Bibit Samad Rianto dan Chandra Hamzah dihentikan.

“Kita mita Kejagung untuk sungguh-sungguh mencermati dan melaksanakan rekomendasi Tim 8 sesuai kewenangan hukumnya,” kata Ketua Komisi III Benny K Harman di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Rabu (18/11/2009).

Benny juga meminta Polri memperhatikan hasil rekomendasi itu. “Kita juga berharap Polri memperhatikan rekomendasi Tim 8,” katanya.

Benny menilai penjelasan Kapolri Jenderal Bambang Hendarso Danuri dan Jaksa Agung Hendarman Supandji terhadap hasil rekomendasi Tim 8 sangat normatif. “Jawaban mereka normatif, akan melihat dan mengkaji rekomendasi itu,” katanya.

Benny pun menyampaikan apresiasi terhadap kerja Tim 8 yang telah mengkaji kasus Bibit dan Chandra. “Kita berikan apresiasi setinggi-tingginya pada Tim 8 yang telah bekerja keras untuk mengidentifikasi fakta-fakta kasus ini,” katanya.

dtc/isw

lowongan pekerjaan
Fila Djaya Plasindo, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Karanganyar Makin Beradab

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (18/11/2017). Esai ini karya Imam Subkhan, Ketua RT 001/RW 019, Jaten, Karanganyar. Alamat e-mail penulis adalah imamsubkhan77@gmail.com.   Solopos.com, SOLO–Sepulang sekolah, anak mbarep saya, Nadhifa, yang sekarang duduk di kelas IV sekolah dasar di…