Rabu, 18 November 2009 16:11 WIB Internasional Share :

Angka bunuh diri tentara AS meningkat


Washington–
Tingkat bunuh diri tentara di Angkatan Darat AS terus meningkat. Bahkan akan mencapai rekor baru tahun ini.

Demikian data terbaru yang dirilis di saat Presiden AS Barack Obama akan memberikan keputusan soal pengiriman 40.000 pasukan tambahan ke Afghanistan.

Data tersebut menunjukkan jumlah kasus bunuh diri tentara yang masih aktif bertugas hingga saat ini di tahun 2009 telah menyamai rekor tahun lalu sebanyak 140 kematian. Demikian seperti dilansir kantor berita Reuters, Rabu (18/11).

Selain itu, sebanyak 71 prajurit bunuh diri pada tahun 2009 ini setelah tidak aktif lagi bertugas. Atau hampir 25 persen lebih banyak dari total selama tahun 2008. Sebagian bahkan baru beberapa pekan pulang ke rumah sebelum mengakhiri hidup mereka.

Data tersebut hanya berasal dari Angkatan Darat AS. Jeneral Peter Chiarelli, Wakil Kepala Staf Angkatan Darat AS mengingatkan untuk tidak menggeneralisir sebab-sebab bunuh diri tersebut ataupun mengaitkannya dengan stres perang di Irak dan Afghanistan. Sebab sepertiga dari seluruh tentara yang bunuh diri itu belum pernah ditempatkan di luar negeri.

dtc/isw

lowongan kerja
lowongan kerja HORIZON, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Leave a Reply

senin 5 juni

Kolom

GAGASAN
Bung Karno, Tokoh Zaman yang Langka

Gagasan ini dimuat Harian Solopos Kamis (8/6/2017), ditulis A. Windarto, peneliti di Lembaga Studi Realino Sanata Dharma Yogyakarta. Solopos.com, SOLO–Esai Albertus Rusputranto P.A. berjudul Bung Karno, Lenso, Cha-Cha (Solopos, 2/6/2017) memperlihatkan betapa legendarisnya Presiden pertama Republik Indonesia itu. Pasukan pengawal…