News
Rabu, 18 November 2009 - 19:45 WIB

9 Sekolah langganan banjir waspada

Redaksi Solopos.com  /  Indah Septiyaning Wardani  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi


Solo (Espos)–
Memasuki musim penghujan, sembilan sekolah yang berada di kecamatan Serengan dan Pasar Kliwon mulai waspada banjir. Sejumlah peralatan elektronik dan berkas penting telah diamankan.

Menurut Kepala Unit Pelayanan Teknis Daeraah (UPTD) Serengan, Supraptiningsih, ada empat sekolah yang setiap tahun mendapat kiriman banjir, sehingga sekolah tersebut diimbau untuk mengamankan sejumlah barang elektronik dan berkas penting di tempat yang aman. Ada beberapa sekolah yang berada telah bangunan tingkat, sehingga minimal berkas penting seperti buku induk dapat diselamatkan.

Advertisement

“Karena sudah langganan banjir jadi setiap curah hujan mulai tinggi, kami telah mengimbau sekolah untuk waspada,” paparnya, Rabu (18/11).

Dia mengatakan, diperkirakan curah hujan mulai tinggi pada Bulan November akhir hingga Desember, sehingga sekolah tersebut minimal telah mengantisipasi. Menurutnya, terkait dengan bantuan dana untuksekolah rawan banjir tersebut, pihaknya telah menyusun pengajuan bantuan dana.

Hal senada dilaporkan Kepala UPTD Pasar Kliwon, Haryono. Dia mengatakan ada lima sekolah dasar yang merupakan daerah rawan banjir di antaranya Losari, Dadapsari dan Semanggi. Menurutnya, imbauan mengenai bencana banjir semakin intensif agar sejumlah sekolah itu waspada. “Sering diimbau agar sekolah tersebut waspada,” jelas dia.

das

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Kata Kunci :
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif