Selasa, 17 November 2009 12:45 WIB Internasional Share :

Tolak perang di Afghanistan, tentara Inggris diancam hukuman 10 tahun penjara

London–Seorang tentara Inggris terang-terangan menyampaikan penolakannya atas perang di Afghanistan. Akibatnya, prajurit tersebut terancam hukuman penjara maksimum 10 tahun.

Lance Corporal Joe Glenton akan dihadapkan pada hakim militer pekan ini untuk menentukan apakah dia akan tetap di penjara militer sembari menunggu persidangannya. Demikian seperti diberitakan harian Telegraph, Selasa (17/11).

Pria berusia 27 tahun itu ditangkap pekan lalu dan dikenai 5 dakwaan melanggar perintah dan hukum. Dakwaan tersebut terkait dengan penolakannya secara terang-terangan atas perang Afghanistan yang disampaikannya dalam demo antiperang bulan lalu.

Atas dakwaan itu, Glenton bisa diancam dengan hukuman penjara maksimum 10 tahun. Glenton juga telah dinyatakan desersi karena menolak untuk kembali bertempur di Afghanistan.

Glenton mengklaim, para prajurit di medan tempur bingung mengenai tujuan keberadaan mereka di Afghanistan. Glenton bahkan menyerukan penarikan seluruhnya pasukan Inggris dari Afghanistan. Menurut Glenton, rekan-rekannya sesama prajurit mendukung dirinya.

dtc/isw

lowongan pekerjaan
PT. Monang' Sianipar Abadi ( MSA KARGO ), informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Karanganyar Makin Beradab

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (18/11/2017). Esai ini karya Imam Subkhan, Ketua RT 001/RW 019, Jaten, Karanganyar. Alamat e-mail penulis adalah imamsubkhan77@gmail.com.   Solopos.com, SOLO–Sepulang sekolah, anak mbarep saya, Nadhifa, yang sekarang duduk di kelas IV sekolah dasar di…