News
Selasa, 17 November 2009 - 12:45 WIB

Tolak perang di Afghanistan, tentara Inggris diancam hukuman 10 tahun penjara

Redaksi Solopos.com  /  Indah Septiyaning Wardani  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

London–Seorang tentara Inggris terang-terangan menyampaikan penolakannya atas perang di Afghanistan. Akibatnya, prajurit tersebut terancam hukuman penjara maksimum 10 tahun.

Lance Corporal Joe Glenton akan dihadapkan pada hakim militer pekan ini untuk menentukan apakah dia akan tetap di penjara militer sembari menunggu persidangannya. Demikian seperti diberitakan harian Telegraph, Selasa (17/11).

Advertisement

Pria berusia 27 tahun itu ditangkap pekan lalu dan dikenai 5 dakwaan melanggar perintah dan hukum. Dakwaan tersebut terkait dengan penolakannya secara terang-terangan atas perang Afghanistan yang disampaikannya dalam demo antiperang bulan lalu.

Atas dakwaan itu, Glenton bisa diancam dengan hukuman penjara maksimum 10 tahun. Glenton juga telah dinyatakan desersi karena menolak untuk kembali bertempur di Afghanistan.

Glenton mengklaim, para prajurit di medan tempur bingung mengenai tujuan keberadaan mereka di Afghanistan. Glenton bahkan menyerukan penarikan seluruhnya pasukan Inggris dari Afghanistan. Menurut Glenton, rekan-rekannya sesama prajurit mendukung dirinya.

dtc/isw

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Kata Kunci : Perang
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif