Selasa, 17 November 2009 16:22 WIB News Share :

Tim 8 minta kasus Bibit - Chandra distop

Jakarta–Tim 8 merekomendasikan sejumlah hal kepada Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) terkait kasus yang melilit Pimpinan KPK nonaktif Bibit S Riyanto dan Chandra M Hamzah. Tim yang dipimpin Adnan Buyung Nasution itu meminta kasus Chandra-Bibit harus dihentikan.

“Tim 8 merekomendasikan sebaiknya polisi menghentikan kasus ini. Menerbitkan SP3. Kejaksaan SKPP, atau jika untuk kepentingan umum kejaksaan agung bisa men-deponir perkara ini,” kata anggota tim 8 Anies Baswedan dalam jumpa persnya di Wisma Negara, Jl Medan Merdeka Utara, Selasa (17/11).

Anies menjelaskan kasus Bibit-Chandra pada awalnya kasus yang wajar. Namun akhirnya ada pemaksaan karena sebenarnya polisi tidak membuktikan kasus pemerasan dan penyuapan yang dituduhkan pada Chandra-Bibit.

“Pada perkembangannya polisi tidak bisa membuktikan pemerasan dan penyuapan. Lalu ada pemaksaan dengan menggunakan kasus Anggoro dan Anggodo,” terangnya.

Belum ada sikap SBY atas rekomendasi ini. Rencananya SBY akan mempelajari rekomendasi ini terlebih dulu dan mendiskusikannya dengan pihak-pihak terkait.
dtc/tya

lowongan kerja
lowongan kerja GALVASTELL, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Leave a Reply


Banner Toko

Kolom

GAGASAN
Melawan Hoax Marketing

Gagasan Solopos, Jumat (3/2/2017), Ginanjar Rahmawan, dosen Bisnis dan Kewirausahaan STIE Surakarta yang juga mahasiswa S3 Community Development for SME’s UNS Solo. Beralamat email di rahmawan@stiesurakarta.ac.id. Solopos.com, SOLO — Minggu lalu, 8 Januari 2017, masyarakat anti hoax mendeklarasikan gerakan melawan…