Selasa, 17 November 2009 13:05 WIB News Share :

Soal korupsi pengadaan alat kesehatan, KPK segera periksa Depkes


Jakarta–
Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menjadwalkan pemeriksaan sejumlah saksi terkait kasus korupsi pengadaan alat kesehatan untuk penanganan flu burung tahun 2006 di Departemen Kesehatan (Depkes).

“Human Hamid adalah pensiunan Depkes,  pegawai Depkes  Dr Ratna dewi, dan staf ahli menteri Krisna Jaya. Ketiganya diperiksa sebagai saksi,” ujar juru bicara KPK, Johan Budi,  Selasa (17/11).

Dalam kasus ini KPK telah menetapkan Sekretaris Menko Kesra Soetedjo Juwono sebagai tersangka. Total proyek dalam kasus ini sebesar Rp 98 miliar. Kerugian negara sementara yang disebabkan dalam kasus ini mencapai Rp 32 miliar.

Selain itu, KPK juga menjadwalkan pemeriksaan sejumlah saksi terkait kasus Bank Jabar.”Kasus Bank Jabar dengan saksi Abas Suhari (pensiunan Bank Jabar),” kata dia.

dtc/isw

lowongan pekerjaan
Toko Cat Warna Abadi (WAWAWA), informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Bersenang-Senang

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (13/11/2017). Esai ini karya Sholahuddin, Manajer Penelitian dan Pengembangan Harian Solopos. Alamat e-mail penulis adalah sholahuddin@solopos.co.id. Solopos.com, SOLO–Belakangan ini terjadi perubahan secara radikal pada lanskap ekonomi dan bisnis di Indonesia. Sektor bisnis konvensional…