Selasa, 17 November 2009 11:55 WIB News Share :

Sidang pembunuhan Nasrudin, Wiliardi akan dikonfrontir dengan petinggi Polri

Jakarta–Empat terdakwa eksekutor Nasrudin Zulkarnaen bersaksi dalam sidang dengan terdakwa Wiliardi Wizar. Sidang digelar di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Jl Ampera Raya, Jakarta, Kamis (12/11).

Empat eksekutor itu adalah Fransiscus Tadon Kerans alias Amsi, Hendrikus Kia Walen yang bertugas sebagai pengawas jalannya eksekusi, Daniel Daen bertindak sebagai eksekutor dan Heri Santoso yang bertugas membonceng Daniel. Keempatnya sudah tiba di pengadilan sejak pukul 08.30 WIB. Empat pria itu selama ini disidang di PN Tangerang.

“Wili hari ini ada dua agenda. Pertama mendengarkan saksi para eksekutor. Yang kedua akan dikonfrontir dengan beberapa petinggi Polri yang namanya disebut dalam sidang yang lalu,” kata kuasa hukum Wiliardi, Apolos Djarabonga, saat dikonfirmasi wartawan.

Konfrontir Wiliardi akan dilakukan di sidang Antasari Azhar. Petinggi Polri yang akan dihadirkan adalah Irjen Hadiatmoko dan Kombes M Iriawan.

Saat menjadi saksi dengan terdakwa Antasari Azhar, Selasa (10/11), Wiliardi memberikan keterangan yang mengagetkan banyak pihak. Mantan Kapolres Jakarta Pusat ini mengaku ditekan atasannya untuk memberikan keterangan yang menyudutkan Antasari.

Wiliardi pun menyebut sejumlah nama pejabat Polri terkait pengakuan itu. Mereka adalah bekas Direktur Reserse Kriminal Umum (Dirkrimum) Polda Metro Jaya Kombes Pol M Iriawan dan Wakabareskrim Irjen Pol Hadiatmoko. Mabes Polri telah menyangkal tudingan itu dan mengutus dua pejabatnya tersebut bersaksi.

dtc/isw

lowongan pekerjaan
sales, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Generasi Milenial dan Politik

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Selasa (14/11/2017). Esai ini karya Lukmono Suryo Nagoro, editor buku yang tinggal di Kota Solo. Alamat e-mail penulis adalah lukmono.sn@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Baru-baru ini lembaga think tank yang bermarkas di Tanah Abang, Jakarta, Centre for…