Selasa, 17 November 2009 18:56 WIB News,Hukum Share :

Ratusan keping VCD bajakan disita

Jakarta–Sebuah rumah di kawasan Jl Marzuki III Komplek Komzet No 40 Penggilingan, Cakung, Jakarta Timur digerebek. Di dalam rumah tersebut, ratusan keping VCD bajakan disita.

“Tersangka sudah diamankan dan sedang dilakukan pemeriksaan,” kata Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Boy Rafli Amar di Pusat Komunikasi dan Informasi (Puskominfo) Polda Metro Jaya, Jl Sudirman, Jakarta Pusat, Selasa (17/11).

Operasi penggerebekan dilakukan pada Selasa (17/11) siang. Di tempat tersebut, polisi mengamankan seorang tersangka berinisial DP.

Pengungkapan kasus ini berawal dari informasi masyarakat. Masyarakat mencurigai kegiatan DP yang melakukan penggandaan VCD di rumahnya. Atas laporan tersebut, polisi kemudian menindaklanjuti.

Kini pelaku diamankan di Mapolda Metro Jaya untuk pemeriksaan lanjutan. Pelaku dikenakan UU Perlindungan Konsumen dan dapat dikenakan hukuman lebih dari 5 tahun penjara.

dtc/isw

LOKER SOLO
Siapa Mau Kerja di Dealer ASTRA, Cek Syaratnya di Sini, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Murid Kencing Berlari, Guru (Honorer) Mati Seorang Diri

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (5/2/2018). Esai ini karya Lardianto Budhi, guru Pendidikan Seni dan Budaya di SMAN 1 Slogohimo, Kabupaten Wonogiri, Provinsi Jawa Tengah. Alamat e-mail penulis adalah s.p.pandamdriyo@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Bambang Ekalaya atau sering disebut Palgunadi adalah…