Selasa, 17 November 2009 12:30 WIB Internasional Share :

Polisi Inggris tangkap lima teroris


London–
Kepolisian Inggris menangkap lima orang karena dicurigai mendorong aksi terorisme di luar negeri. Kelima tersangka tersebut berusia antara 21 tahun dan 62 tahun.

Mereka ditangkap dalam operasi penggerebekan di London, Manchester dan Bolton, sekitar 320 kilometer barat daya London. Salah seorang dari lima orang tersebut ditangkap di sebuah hotel di dekat Bandara Internasional Heathrow, London.

Demikian disampaikan Kepolisian Manchester seperti dilansir harian News.com.au, Selasa (17/11). Wakil Kepala Kepolisian Dave Thompson menyebut operasi antiteror itu sebagai bagian dari “investigasi kompleks dan terus berlangsung” yang dimulai sejak setahun lebih lalu.

Tidak dijelaskan aksi terorisme apa yang diduga sedang diupayakan kelima orang tersebut. Juga tidak disebutkan negara mana yang menjadi target aksi mereka.

Identitas kelima tersangka juga tidak disebutkan. Kepolisian Inggris jarang mengungkapkan identitas para tersangka kecuali jika mereka telah dikenai dakwaan.

dtc/isw

lowongan pekrajaan
Yayasan Internusa Surakarta, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Pilkada, Demokrasi, dan Hantu Politik

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Rabu (17/01/2018) dengan judul Demokrasi Kita dan Hantu Politik. Esai ini karya Muhammad Fahmi, dosen di IAIN Surakarta dan Doktor Kajian Budaya dan Media. Alamat e-mail penulis adalah fahmielhalimy@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Tahun 2018 sering dijuluki…