Selasa, 17 November 2009 20:36 WIB Sukoharjo Share :

PDAM Sukoharjo akui pasokan air ke pelanggan tidak lancar

Sukoharjo (Espos)–Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Sukoharjo mengakui pasokan air bagi ratusan pelanggan di wilayah Grogol tidak lancar atau terganggu. Hal itu disebabkan lantaran kurangnya debit air yang mengalir ke wilayah tersebut. 
 
Kepala Cabang PDAM Sukoharjo, Nurcholis mengatakan aliran air bagi 50 % lebih dari sekitar 1.000 pelanggan di wilayah Grogol kurang lancar, sehingga pelanggan di daerah itu baru bisa mendapatkan air malam hari. Dia mengatakan, selama ini aliran air PDAM untuk wilayah Grogol dan sekitarnya dipasok langsung dari Sukoharjo Kota lantaran di wilayah Grogol belum memiliki instalasi pengolahan air limbah (IPAL).

“Kami akui aliran air PDAM beberapa daerah di Grogol terutama di Telukan air kurang lancar, sebab debit airnya kurang karena habis di jalan atau habis dipakai pelanggan di wilayah Sukoharjo kota dan bagian selatan,” katanya ketika dihubungi Espos, Selasa (17/11).

Lebih lanjut dia mengatakan, untuk mengatasi persoalan yang kerap dikeluhkan pelanggan tersebut, sejauh ini pihaknya telah berusaha memberikan pelayanan kepada para pelanggan dengan memberikan suplai air tambahan melalui injeksi pipa PDAM lewat tangki air yang ditempatkan di wilayah Grogol.

“Kami terus berusaha supaya pelayanan tidak terganggu, jadi setiap sore empat tangki aiar atau setara 16 rit kami kerahkan untuk melakukan injeksi pipa di daerah Grogol,” ujarnya. 

Selain itu, sambungnya, untuk pengembangan saat ini pihaknya tengah membangun (IPAL) di Desa Pondok, Grogol bantuan dari Satker air minum Provinsi Jawa Tengah dan penyertaan modal APBD Sukoharjo. Pembangunan IPAL tersebut, menurutnya saat ini sudah mencapai 90% sehingga diharapkan pertengahan Desember bisa dioperasikan untuk memenuhi kebutuhan air di daerah Grogol dan sekitarnya selama 24 jam non stop.
ufi

lowongan kerja
lowongan kerja Option executive karaoke, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Leave a Reply

Kolom

GAGASAN
Pengelolaan Mudik Lebih Baik

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Jumat (7/7/2017). Esai ini karya Rahmi Nuraini, alumnus Magister Ilmu Komunikasi Universitas Diponegoro Semarang. Alamat e-mail penulis adalah rahminoer@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Mudik Lebaran telah usai. Banyak kalangan menyebut pelaksanaan dan pengelolaan arus mudik Lebaran tahun…