Selasa, 17 November 2009 21:43 WIB Solo Share :

PAN jaring bakal calon walikota dan wawali lewat SMS

Solo (Espos)–Partai Amanat Nasional (PAN) membuka penjaringan aspirasi untuk kandidat calon walikota dan wakil walikota melalui SMS Center di nomor 0817254710, mulai Rabu (18/11) besok.

Masyarakat Solo diharapkan memberikan masukan atau aspirasi figur bakal calon walikota dan wakil walikota dengan mengirim pesan singkat (SMS) melalui nomor tersebut. Ketua DPD PAN Solo, Hami Mujadid Irsyad mengatakan penjaringan aspirasi itu menindaklanjuti langkah koalisinya dengan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) untuk bertarung dalam Pilkada 2010.

Penjaringan aspirasi ini akan dilakukan oleh Tim 10, yang bertugas menjaring aspirasi masyarakat tentang siapa tokoh yang layak dicalonkan sebagai walikota maupun wakil walikota. Penjaringan aspirasi tak hanya dilakukan secara eksternal melalui SMS Center, tetapi juga dilaksanakan secara internal.

Hami menjelaskan penjaringan aspirasi internal akan dilakukan dengan menampung masukan dan saran dari ranting maupun cabang. Penjaringan aspirasi itu sendiri dimaksudkan untuk mengetahui siapa tokoh atau figur calon yang paling dikehendaki masyarakat Solo.

Ketua Tim 10 atau tim penjaringan aspirasi masyarakat (PAM), Muslich menjelaskan penjaringan aspirasi memang akan dilakukan melalui dua jalur, yaitu ekternal dan internal. Jalur eksternal dilaksanakan oleh Tim 10 melalui SMS Center dan juga kuesioner.

“Penggunaan kuesioner akan melibatkan perguruan tinggi dan lembaga survei. Kami berharap dari SMS Center dan kuesioner ini akan muncul tokoh atau calon yang diinginkan masyarakat Solo,” terang Wakil Ketua DPD PAN Solo ini, ketika ditemui Espos, di Gedung Dewan, Selasa (17/11).

Sedangkan penjaringan aspirasi secara internal, lanjut Hami, struktural partai yaitu DPD akan menampung usulan dari ranting dan cabang. Semua tokoh hasil penjaringan aspirasi melalui kedua jalur itu, akan ditindaklanjuti dengan pooling untuk menentukan tokoh yang paling diinginkan.
iik

Leave a Reply

Kolom

GAGASAN
Pendidikan yang Memerdekakan

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (21/8/2017). Esai ini karya Mohamad Ali, Ketua Program Studi Pendidikan Agama Islam Universitas Muhammadiyah Surakarta dan pengasuh Perguruan Muhammadiyah Kota Barat, Solo. Alamat e-mail penulis adalah ma122@ums.ac.id. Solopos.com, SOLO–Memasuki umur 72 tahun kemerdekaan…