Soloraya
Selasa, 17 November 2009 - 21:43 WIB

PAN jaring bakal calon walikota dan wawali lewat SMS

Redaksi Solopos.com  /  Anik Sulistyawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solo (Espos)–Partai Amanat Nasional (PAN) membuka penjaringan aspirasi untuk kandidat calon walikota dan wakil walikota melalui SMS Center di nomor 0817254710, mulai Rabu (18/11) besok.

Masyarakat Solo diharapkan memberikan masukan atau aspirasi figur bakal calon walikota dan wakil walikota dengan mengirim pesan singkat (SMS) melalui nomor tersebut. Ketua DPD PAN Solo, Hami Mujadid Irsyad mengatakan penjaringan aspirasi itu menindaklanjuti langkah koalisinya dengan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) untuk bertarung dalam Pilkada 2010.

Advertisement

Penjaringan aspirasi ini akan dilakukan oleh Tim 10, yang bertugas menjaring aspirasi masyarakat tentang siapa tokoh yang layak dicalonkan sebagai walikota maupun wakil walikota. Penjaringan aspirasi tak hanya dilakukan secara eksternal melalui SMS Center, tetapi juga dilaksanakan secara internal.

Hami menjelaskan penjaringan aspirasi internal akan dilakukan dengan menampung masukan dan saran dari ranting maupun cabang. Penjaringan aspirasi itu sendiri dimaksudkan untuk mengetahui siapa tokoh atau figur calon yang paling dikehendaki masyarakat Solo.

Ketua Tim 10 atau tim penjaringan aspirasi masyarakat (PAM), Muslich menjelaskan penjaringan aspirasi memang akan dilakukan melalui dua jalur, yaitu ekternal dan internal. Jalur eksternal dilaksanakan oleh Tim 10 melalui SMS Center dan juga kuesioner.

Advertisement

“Penggunaan kuesioner akan melibatkan perguruan tinggi dan lembaga survei. Kami berharap dari SMS Center dan kuesioner ini akan muncul tokoh atau calon yang diinginkan masyarakat Solo,” terang Wakil Ketua DPD PAN Solo ini, ketika ditemui Espos, di Gedung Dewan, Selasa (17/11).

Sedangkan penjaringan aspirasi secara internal, lanjut Hami, struktural partai yaitu DPD akan menampung usulan dari ranting dan cabang. Semua tokoh hasil penjaringan aspirasi melalui kedua jalur itu, akan ditindaklanjuti dengan pooling untuk menentukan tokoh yang paling diinginkan.
iik

Advertisement
Advertisement
Kata Kunci :
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif